Music

Break My Soul, Single Terbaru Beyoncé yang Langsung Booming

0
Beyonce break my soul
foto cnn.com
STARJOGJA.COM, Info –  Bintang pop asal Amerika, Beyoncé Knowles-Carter, mengejutkan para penggemar setianya dengan merilis single terbarunya ‘Break My Soul’.  Beyoncé menyanyikannya sebagai pembuka dari album Renaissance lewat layanan streaming Tidal yang dikelolanya bersama sang suami, Jay-Z, pada Selasa (21/6) kemarin.

Renaissance (Akta 1) adalah album studio solo pertama Beyoncé sejak perilisan album keenamnya, ‘Lemonade’, pada April empat tahun lalu. Album ketujuhnya ini mencakup 16 lagu dan akan rilis pada 29 Juli mendatang.

Tak butuh waktu lama, ‘Break My Soul’ segera menggema di media sosial lantaran dinilai merepresentasikan situasi “Great Resignation” selepas pandemi melanda.

Baca juga : Beyonce terbanyak, Taylor Swift nomer dua

“I’m gonna find new drive / damn, they work me so damn hard / Work by nine, then off past five / And they work my nerves, that’s why I cannot sleep at night,” senandung Beyoncé yang bersambut, “I just quit my job.”

Beberapa orang menilai lirik dalam lagu tersebut menggambarkan situasi bisnis pasca-pandemi yang terus berupaya mendapatkan cukup karyawan.

“Beyoncé melihat bahwa itu adalah musim panas dari kelelahan akhir milenium, gerakan buruh, kebangkitan 90-an, dan kebanggaan aneh dan seperti, ‘Ya, saya bisa membuat lagu tentang itu’,” tweet Kepala Editor majalah musik Pitchfork.

Sementara itu, Beyoncé sendiri malah belum mengomentari arti dari lirik lagu yang ia tulis bersama suaminya tersebut.

Beyoncé yang kini menginjak usia 40 tahun memang dikenal sebagai musisi produktif. Pada  November 2021 lalu, ia merilis ‘Be Alive’  untuk soundtrack film ‘King Richard’ yang berhasil menembus nominasi Oscar .

Ia pun merilis album soundtrack ‘The Lion King: The Gift’ yang menghiasi film ‘Black is King’ dan ‘Lion King’ pada Juli tahun lalu.

Beyoncé mencatatkan diri sebagai wanita yang paling banyak mendapatkan penghargaan sekelas Grammy Award. Tak kurang dari 28 penghargaan serta 79 nominasi untuk musiknya. Jumlah itu termasuk karyanya di grup musik Destiny’s Child serta ‘The Carters’ yang ia garap bersama Jay-Z.

Selain itu, ia pun mengukuhkan diri di posisi kedelapan sebagai artis peraih penghargaan ajang Billboard Music Awards.

Sumber: Reuters

Penulis : Muhammad Imam Khoirul Mutaqin

Bayu

Perang Rusia-Ukraina Di tengah Kenangan Serbuan Maut Hitler

Previous article

 Pakar UGM Sebut Pengalihan Elpiji 3 Kg ke Kompor Listrik Tepat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music