Kab SlemanNews

Dispar Sleman gelar Plesir Gegojegan Kaliurang.

0
STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dispar Sleman gelar Plesir Gegojegan Kaliurang. Menindaklanjuti animo wisatawan dalam berinteraksi langsung dengan seni pertunjukan di destinasi wisata Tlogo Putri Kaliurang saat liburan bulan Mei lalu, Dinas Pariwisata Sleman kembali mengemas pagelaran seni dengan format dimana wisatawan dapat ikut terlibat langsung dalam seni pertunjukan yang digelar.
Suparmono, Plt Kepala Dinas Pariwisata Sleman menjelaskan, event Flash Mob Satus Kethek Mudun Gunung mendapat respon yang positif dari wisatawan, dan hari Minggu 26 Juni besok di Tlogo Putri kami akan gelar flash mob yang berbeda dengan tema Plesir Gegojegan Kaliurang untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung.
“Seni pertunjukan yang digelar melibatkan seratus lebih pelaku seni baik musik, seni suara, maupun seniman tari, dengan anggaran dari Dais 2022.
Tema yang kami  angkat tetntunya akan mewarnai pertunjukan yang kan digelar,” jelasnya.
Terkait dengan wabah COVID 19 yang masih menjadi ancaman, wisatawan diharuskan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap mengenakan masker utamanya di ruangan dan saat berinteraksi.
Aris Herbandang Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata dan Ekraf menyampaikan bahwa pagelaran seni digelar untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan, menggembirakan, saat liburan sekolah di Kaliurang.
“Venue kami tempatkan di pusat keramaian destinasi sehingga akan semakin banyak wisatawan yang ikut berinteraksi dan juga menikmati pagelaran seni. Karena untuk segmen keluarga dan anak milenial, dalam pertunjukan khususnya beksan kami pilih tari yang banyak lucu-lucuan dan guyonannya, pokoknya bisa seru-seruan dan fun-lah. Utk materi musik orkestra dan paduan suara juga banyak membawakan tema-tema lagu dolanan anak, lagu daerah, dan juga  lagu-lagu kekinian,” lanjutnya.
Kasie Atraksi dan Ekonomi Kreatif Rini Wahyu Hestari secara rinci menjelaskan pada pagelaran seni Hari Minggu 26 Juni besuk akan ditampilkan flash mob musik orkestra dari sanggar Serenade dan paduan suara Cantare yang sebagian besar pemain dan anggotanya anak usia SD dan SMP,  serta flash mob beksan Jaran Edan yang  dipandegani Sanggar Krincing Manis.
“Flash mob masing-masing pertunjukan akan digelar 2 kali dalam rentang waktu pukul 10.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB,” terangnya.

KBRI Kolombo Susun Rencana Darurat Bantu WNI di Sri Lanka  

Previous article

Pembengkakan Getah Bening Perlu Diwaspadai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman