NewsNusantara

IKN Perkuat Poros Udara Indonesia

0
IKN Poros udara

STARJOGJA.COM, KALTIM – IKN Perkuat Poros Udara Indonesia. Pemindahan ibukota negara ke wilayah Kalimantan Timur punya nilai strategis. Lokasi ibu kota negara (IKN) akan dibangun dalam satu hamparan perbukitan yang terletak di wilayah dua kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim), yakni Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Rombongan DPRD Kota Yogyakarta dan awak media berkesempatan untuk mengunjungi lokasi IKN. Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudiyatmoko membenarkan kunjungan ini untuk mengetahui kesiapan IKN di Provinsi Kaltim.

“Kenapa Bapak Presiden membuat IKN itu digeser dari Palangkaraya ke Kutai perbatasan. Ini kan tidak pernah di ekspos,” paparnya saat berbincang dengan awak media di tengah kunjungan ke IKN, Senin lalu.

Baca jugaBalikpapan Siap Jadi Kota Penyangga IKN

Menurutnya, kedaulatan ruang udara ke depannya yang sangat penting, sehingga IKN berada di Kaltim. Artinya, dalam waktu 10 tahun ini Presiden ini sudah membuat satu pandangan kedepan bahwa kedaulatan udara yang akan didukung oleh satelit, irisannya ada di Kaltim.

“Ini sudah jauh kedepan,” sebut Danang .

Ia mengatakan di Kalimantan Timur ini memang merupakan poros Indonesia. Dengan pemindahan IKN ini, maka terjadi irisan orbit Timur dan orbit Barat. IKN Perkuat Poros Udara Indonesia.

“Ruang udara inilah juga yang perlu kita kuatkan. Karena menuju ke depan,” tandasnya

Harganas 2022 ke 29 Gotong Royong Tekan Stunting

Previous article

 Ketika yang Dipotong Tak Lagi Bisa Berdiri, Kelalaian Operasi Kelamin?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News