Kab SlemanNews

Tersangka pemicu kerusuhan Babarsari menyerahkan diri

0
kerusuhan Babarsari
Harian Jogja/Gigih M Hanafi Petugas mendokumentasi kendaraan yang dibakar oleh massa usai terjadi kerusuhan di Kawasan Ruko Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (14/7/2022). Sejumlah ruko serta beberapa unit kendaraan roda dua dibakar dua kelompok massa yang terlibat kerusuhan.

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Tersangka pemicu kerusuhan Babarsari menyerahkan diri. Polda DIY menerima penyerahan diri tersangka berinisial AL atau L terkait kasus kekerasan di Jambusari, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, yang diduga memicu kerusuhan di Babarsari, Kabupaten Sleman, beberapa hari lalu.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi di Mapolda DIY, Yogyakarta, Kamis, menuturkan AL alias L yang sebelumnya tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) menyerahkan diri ke Mapolda DIY pada Kamis (7/7) pagi bersama sejumlah rekannya.

“Yang datang itu Saudara AL dan beberapa rekannya,” ujar Ade.

Menurut Ade, sejumlah orang yang datang bersama AL ikut dimintai keterangan karena mengetahui kejadian di Jambusari.

Pada Rabu (6/7) malam, menurut dia, perwakilan dua kelompok terkait kasus kekerasan itu telah membuat kesepakatan dengan Kepala Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda DIY untuk menghadirkan beberapa orang di Mapolda DIY.

“Saat ini kami sedang memeriksa beberapa orang yang mengetahui, melihat, mendengar, dan menyaksikan langsung beberapa peristiwa pidana yang diduga terjadi beberapa hari yang lalu,” kata dia.

Adapun satu tersangka lain berinisial R, menurut Ade, belum menyerahkan diri ke Polda DIY. “R Belum datang,” ucap dia.

Kerusuhan antarkelompok di kawasan Babarsari terjadi pada Senin (4/7). Akibatnya sejumlah ruko dan sepeda motor mengalami kerusakan.

Polda DIY menduga kerusuhan tersebut merupakan buntut dari keributan yang terjadi di sebuah tempat karaoke di Babarsari.

Kekerasan di Jambusari juga disebutkan ikut menjadi pemicu kerusuhan antarkelompok itu.

SUMBER : ANTARA

Kuliah Aja atau Mau sambil Kerja, UJB Punya Semua

Previous article

Pengembangan BUMDes, Sleman Tiru BUMDes Malang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman