Kab SlemanNews

Faskes Award, Apresiasi BPJS untuk FKTP dan FKTL

0
faskes award

STARJOGJA.COM, SLEMAN  – Faskes Award, Apresiasi BPJS untuk FKTP dan FKTL. Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjanjikan apresiasi Faskes Award bagi faskes tingkat pertama dan lanjutan (FKTP/FKTL). Apresiasi ini diberikan untuk terus meningkatkan loyalitas dan komitmen faskes dalam melayani masyarakat, terutama peserta jaminan kesehatan nasional (JKN).  

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sleman, M. Idar Aries Munandar menuturkan, pemberian Faskes Award ini memiliki tiga tujuan strategis. Selain apresiasi kinerja, penganugerahan ini nantinya juga dapat membangun sinergitas BPJS Kesehatan dengan stakeholder lain sekaligus menguatkan integrasi antar lembaga terkait.

“Yang paling penting di sini adalah mewujudkan rasa kebersamaan di antara kami BPJS Kesehatan dengan penyedia layanan kesehatan,” tegas Idar.

Nantinya, anugerah ini akan dibagi kedalam berbagai kategori. Faskes terpilih akan menerima piagam penghargaan sesuai dengan kategori masing-masing. Menurut Idar, anugerah Faskes Award hanyalah bagian kecil dari program BPJS Kesehatan dalam menggenjot peningkatan pelayanan kesehatan bagi mitra JKN. Masih terdapat berbagai program lain yang juga terus dikembangkan.

“Memang golnya adalah adanya universal health corporate yang diberikan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah,” ujarnya.

Alhasil, pihaknya berharap pemerintah terus mendukung berbagai program peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat. Menurutnya, sinergi, kolaborasi, dan verifikasi validitas data menjadi bagian integral tak terpisahkan.

Sejauh ini, BPJS Kesehatan telah berupaya menghadirkan inovasi-inovasi mutakhir. Teranyar, Idar menyebut transformasi digital yang dapat mensimplifikasi proses pelayanan kepada masyarakat.

Sejauh ini, salah satu proyek yang tengah digarap BPJS Kesehatan adalah menghadirkan fasilitas fingerprint di seluruh penyedia layanan kesehatan. Selain untuk mempermudah, upaya ini juga diharapkan dapat mengakselerasi proses digitalisasi di seluruh faskes dan rumah sakit yang ada.

“Memang harus cepat-cepat seperti ini. Jangan kalah dengan teman-teman lainnya yang sudah melakukan aplikasi-aplikasi,” ujarnya optimis.

Alasan Bayi Perlu Mendapatkan Vaksin PCV

Previous article

Songsong Milad, Hotel Grand Rohan Jogja Gebyar Promo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman