Kab SlemanNews

Tour de Prambanan, Gelora Semangat Pesepeda Indonesia

0
pesepeda indonesia

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Tour de Prambanan, Gelora Semangat Pesepeda Indonesia. Tour de Prambanan 128KM – merupakan agenda kegiatan tahunan yang setelah dua tahun vakum akibat Pandemi Covid-19 akhirnya akan terselenggarakembali pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

Tour de Prambanan 2022 merupakan hasil kolaborasi bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman melalui Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS);Ganefo Olympic Center (GOC) dan Pengurus Daerah ISSI DIY, Tour de Prambanan mengusung tema “Jogja Bisa!” yang merupakan rangkaian gelaran Road to PORDA XVI dan PEPARDA III DIY yang akan
diselenggarakan pada tanggal 1-9 September 2022 dan Kabupaten Sleman sebagai tuan rumahnya. Tour de Prambanan, Gelora Semangat Pesepeda Indonesia

Tour de Prambanan 128KM, 2022 merupakan event keempat dengan titik Start dan Finish di Lapangan Siwa Candi Prambanan, Sleman Yogyakarta. Agenda flag off akan dipimpin oleh Bupati Sleman, Ibu Sri Kustini dan didampingi GKR Bendara selaku Ketua Badan Promosi Pariwisata DaerahDaerah Istimewa Yogyakarta.

Tour de Prambanan 128KM, 2022 ini merupakan bagian dari upaya Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) dalam menangkap geliat pecinta olahraga sepeda terutama jenis sepeda balap di dalam upaya mendukung upaya Pemerintah dalam untuk memulihkan dunia pariwisata dan ekonomi di DIY paska pandemi.

Untuk penyelenggarakan kali keempat ini, event Tour de Prambanan 2022 melakukan perubahan jarak tempuh sejauh 128 KM, setelah di event pertama dankedua memiliki jarak tempuh 100KM serta di event ketiga sejauh 115KM.

Dan, yang menarik pada ajang tahunan kali ini, Tour de Prambanan tidak diselenggarakan pada hari Minggu seperti yang sebelumnya menjadi kebiasaan sebagai pemilihan hari, kali ini, TdP akan dilaksanakan pada hari Sabtu dengan harapan mampu mendorong Length of Stay (masa tinggal)kunjungan wisatawan, mengingat animo peserta Tour de Prambanan terbanyak dari luar kota diseluruh Indonesia.

Selain pemilihan hari, Tour de Prambanan 2022 kali ini juga tidak hanya menyusuri keindahan kabupaten Sleman namun para peserta juga akan diajak berkeliling dari Kabupaten Bantul hingga Kabupaten Kulonprogo, sehingga pemandangan di tiga Kabupaten di DIYakan dinikmati peserta Tour de Prambanan tahun ini.

Jumlah peserta Tour de Prambanan 128KM, 2022 hingga ditutupnya waktu pendaftaran sebanyak1.270 peserta dengan total waiting list lebih dari seribu orang dan para peserta TdP 2022 berasaldari 208 Komunitas Balap sepeda dari Seluruh Indonesia

Para peserta Tour de Prambanan 2022 selain mendapatkan fasilitas Race pack/starter kit juga akan mendapatkan finisher medal, jasa pemeriksaan kesehatan gratis divenue Candi Prambanan, keamanan, marshal, terapist dan mekanik; juga akan mendapatkan fasilitas Refreshment dan sajian kuliner khasYogyakarta pada saat santap siang di titik Finish.

Tour de Prambanan 2022 dibagi menjadi 2 ( dua ) kategori : Race dan Non Race. Kelas Race mempertandingkan kejuaraan khusus King and Queen of Mountain dimana peserta diadu kekuatandan kecepatan untuk rute mendaki. Jarak tempuh kelas Race sejauh 10 KM.

Jelang Liga, Ini Pernyataan Sikap Klub, Panpel, dan Suporter DIY

Previous article

Ikon “Citayam Fashion Week” bintangi video klip Keljo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman