Flash InfoLifestyle

TikTok gandeng kreator & Slank buat lagu tema “Serunya Indonesia”

0
Serunya Indonesia
Signage is displayed at the TikTok Creator's Lab 2019 event hosted by Bytedance Ltd. in Tokyo, Japan, on Saturday, Feb. 16, 2019. TikTok is a subsidiary of a Beijing startup Bytedance that's built a collection of valuable apps in China powered by vast troves of data and sophisticated artificial intelligence. Photographer: Shiho Fukada/Bloomberg

STARJOGJA.COM, TEKNO – Memeriahkan HUT RI, TikTok Indonesia menggandeng para kreator konten dan grup musik Slank untuk membuat lagu bertema “Serunya Indonesia” . Kolaborasi ini sebagai bagian dari rangkaian kampanye yang diinisiasi oleh platform tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI.

Para kreator yang terlibat antara lain pianis Abram A. Lembono atau akrab disapa Abram, serta vokalis utama Tiffani Afifa dan Pieter Anroputra. Mereka membuat lagu berjudul “Serunya Indonesia” yang dirilis perdana pada Senin (15/8) dan sudah bisa dinikmati melalui berbagai platform digital.

Abram mengatakan dirinya tidak begitu kesulitan dalam membuat lirik mengingat Indonesia telah memberi gambaran yang beragam dari berbagai sisi, mulai dari budaya hingga bahasa. Menurutnya, semua proses pembuatan lagu dilakukan secara virtual, kecuali video musik.

Billy Setiawan Sanjaya, salah satu vokalis pendukung dalam proyek tersebut, mengaku waktu yang terbatas hingga tim yang terlibat berdomisili berbeda kota menjadi kesulitan serta tantangan tersendiri dalam proses pembuatan lagu “Serunya Indonesia”. Walau begitu, ia bersyukur kesulitan dapat teratasi dengan baik.

“Berharap lagunya bisa didengar sama banyak orang Indonesia, (untuk) meningkatkan nasionalismenya, jadi lebih cinta terhadap Indonesia dan lebih kenal lagi sama banyak budayanya,” kata Tiffani yang mengisi vokal utama dalam proyek, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat.

TikTok juga berkolaborasi bersama band legendaris Slank dengan merilis spesial berjudul “#SerunyaIndonesia”. Lagu tersebut memiliki pesan tentang masyarakat Indonesia yang bisa bersatu dengan merayakan 17-an walaupun memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Para pengguna dapat menikmati dan berekspresi melalui konten 17-an ala mereka, terlepas dari perbedaan generasi dan latar belakang dengan menggunakan lagu mars “#SerunyaIndonesia” di aplikasi TikTok.

Grup musik yang telah berkarya selama 34 tahun itu menilai bahwa musik sebagai bahasa universal dan pemersatu. Hal tersebut juga serupa dengan TikTok yang, menurut Slank, merupakan platform hiburan pemersatu masyarakat, terlepas dari genre atau generasi mana pun.

“Di TikTok, segala bentuk kreativitas positif disambut dengan baik, bahkan mampu menciptakan tren dan menggerakkan komunitas,” kata Slank.

SUMBER : Antara

Peringatan HDKD ke-77, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Upacara

Previous article

Sering Mengantuk Setelah Makan Siang? Ini Penyebabnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info