Kab SlemanNews

Opening Ceremony Porda 2022 Jadi Yang Termegah

0
Opening Ceremony

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Opening Ceremony Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY 2022 bakal menjadi yang termegah dalam 16 kali penyelenggaraan Porda di DIY. Penampilan Band Kotak dan pesta kembang api akan memeriahkan acara di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Kamis (1/9/2022).

Penyanyi Citra Skolastika juga akan tampil menyanyikan lagu Sang Juara sebagai official theme song Porda XVI dan Peparda III DIY 2022. Selain itu ada pula pentas penari kolosal dari lima kabupaten/kota se-DIY bertema Nyawiji.

Kemeriahan acara itu tak lepas dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman selaku tuan rumah Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 untuk menyajikan konsep terbaik.

“Ini bukan sekadar olahraga, tetapi juga pesta rakyat. Sekaligus untuk mengangkat prestise dan citra Kabupaten Sleman,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Senin (29/8/2022).

Kustini berharap, seluruh masyarakat Sleman mendukung perhelatan porda dan peparda demi meraih trisukses. Yakni sukses prestasi, penyelenggaraan, dan ekonomi.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Opening Ceremony Porda XVI dan Peparda III DIY 2022, panitia menyediakan 8.000 tiket gratis. Jumlah tersebut sudah termasuk para atlet, pelatih, ofisial, dan tamu undangan.

Tiket bisa diperoleh melalui laman https://tiket.com/to-do/porda-xvi-peparda-iii-diy-2022. Pada laman itu pula masyarakat bisa melihat ketersediaan kuota penonton. Bagi yang masih kebagian tiket akan mendapatkan barcode untuk akses masuk ke Stadion Maguwoharjo.

Pembatasan kuota 8.000 penonton mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Adapun syarat bagi calon penonton minimal harus sudah vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Syukur sudah booster,” ucap Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa.

Hal itu juga berlaku bagi siapa saja yang akan menyaksikan pertandingan Porda maupun Peparda pada 1- 9 September mendatang. Terkait dengan hal tersebut, panitia juga menyediakan gerai layanan vaksinasi dan booster di Stadion Maguwoharjo bagi masyarakat pada 31 Agustus dan 1 September 2022.

Kenaikan Harga BBM, Luhut : Tidak Ada Pilihan

Previous article

Sleman Siap Raih 3 Sukses Tuan Rumah Porda Peparda 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman