Kab SlemanNews

Ratusan UMKM di Slemam Meriahkan Porda

0
umkm porda

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Ratusan UMKM di Slemam Meriahkan Porda, Perputaran Uang Minimal Rp500 Juta.

Ratusan pelaku UMKM di Sleman ikut memeriahkan pelaksanaan pesta olahraga Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 yang akan dibuka Kamis (1/9/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Perputaran uang di sekitar Stadion Maguwoharjo saat pembukaan ditaksir minimal Rp500 juta.

Demi memastikan kelancaran acara tersebut, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, beserta jajaran meninjau venue pada Rabu (31/8/2022) siang. Di depan awak media, Kustini memastikan opening ceremony siap digelar untuk memeriahkan event olahraga dua tahunan tersebut.

 

 

“Alhamdulillah, semua persiapan lancar, alat-alat sudah terpasang, dan siap untuk menggelar acara Kamis malam,” ucapnya.

Kustini juga meninjau sejumlah stand UMKM yang berada di area stadion Maguwoharjo. Dia mengatakan di dalam stadion terdapat sekitar 75 UMKM yang menjajakan aneka kuliner bagi para masyarakat yang mengunjungi area Porda. Di luar stadion, diperkirakan terdapat sekitar 200 UMKM.

“UMKM ini berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Sleman. Mereka turut memeriahkan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 ini,” katanya.

Kepala Disperindag Sleman Mae Rusmi Suryaningsih menyampaikan pelaku UMKM yang berada di dalam Stadion Maguwoharjo sudah melewati proses kurasi.

“Tentunya, keberadaan UMKM di sini juga untuk memenuhi kebutuhan pengunjung Porda. Selain makanan dan minuman, ada juga marchendise olahraga dan kerajinan,” ucap dia.

Selain di Stadion Maguwoharjo, katanya, pelaku UMKM juga ditempatkan di Sleman City Hall. Saat pembukaan dan penutupan Porda dan Peparda, Mae memperkirakan potensi transaksi penjualan yang beredar dinilai tinggi. “Ya saat pembukaan atau penutupan nanti, minimal setengah miliar atau Rp500 juta perputaran uang yang beredar. Sebab potensinya sangat besar,” ujarnya.

Venue Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 Berstandar International

Previous article

Pengurusan Sertifikasi IRTP kini makin Mudah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman