Feature

Porda 2022, Futsal Putri Sleman Raih Medali Emas

0
futsal sleman porda
Tim futsal putri Sleman berfoto seusai mengalahkan Bantul di partai final Porda XVI dan Peparda III DIY 2022, di Gor UNY, Senin (5/9/2022). - Istimewa/Humas KONI DIY

STARJOGJA.COM, Info –  Tim futsal putri Sleman berhasil meraih medali emas usai menaklukkan tim futsal putri Bantul dengan skor 3-1 dalam pratai final Porda XVI dan Peparda III DIY 2022 yang digelar di Gor UNY, Senin (5/9/2022).

Pertandingan berjalan sengit sehingga harus ditambah perpanjangan waktu. Gol pertama dilesakkan oleh pemain Sleman, Desy Fitry Karyati pada menit ke 11. Gol balasan dari pihak Bantul tercipta di babak kedua, Agustina Sekar Sari, di menit ke 29.

Pada babak perpanjangan waktu, dua gol berhasil dicatatkan oleh dua pemain Sleman, masing-masing Alya Putri Zaenubia di menit 47 dan Desy Fitry Karyati pada menit ke 48. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya pertandingan.

BACA JUGA:  Tim Futsal Sleman Peringkat Teratas Porda DIY

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, turut menyaksikan jalannya pertandingan. Dia bangga sekaligus mengapresiasi seluruh pihak yang turut andil dalam kesuksesan tim futsal putri merebut medali emas pada partai final tersebut.

“Walaupun pertandingan berjalan alot, alhamdulilah kita bisa menang,” ujarnya.

Dia berharap kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi cabang olahraga lainnya, terutama tim futsal putra Sleman, agar juga bisa meraih medali emas.

“Saya harap ini bisa memotivasi lainnya. Semoga emas ini besok menular ke futsal putra,” ungkapnya.

Pemkab bersama KONI Sleman menargetkan meraih 30% medali yang disediakan dalam pesta olahraga se-DIY ini. Per Senin (5/9/2022) sore, Sleman tercatat telah mengantongi total 227 medali yang terdiri dari 80 emas, 71 perak dan 76 perunggu.

Capaian ini membuat Sleman bertahan di peringkat pertama, mengungguli Bantul dan Kota Jogja di bawahnya. Kedua kontingen tersebut masing-masing mengoleksi 205 medali yang terdiri dari 68 emas, 68 perak dan 69 perunggu untuk Bantul serta 174 medali meliputi 62 emas, 54 perak dan 58 perunggu untuk Kota Jogja.

Danang juga menyampaikan telah menyiapkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi bagi para atlet yang berhasil meraih medali.

 “Ini sesuai janji kami di awal. Akan kami siapkan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali,” ujar dia.

 

Sumber: Harian Jogja

NPC Sleman Akan Optimalkan Pencarian Bibit Baru Cabor Renang

Previous article

Sleman gencarkan skrining kesehatan aktif tanggulangi TBC

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature