Feature

Ketua Koni Sampaikan Update Perolehan Medali Porda

0
anggar sleman

STARJOGJA.COM, Info –  Gelaran Porda XVI dan Peparda III sudah berjalan selama 7 hari, hingga Rabu (7/9) pukul 10.30 WIB Sleman masih unggul dengan 103 medali emas. Sementara itu, perolehan medali emas daerah lainnya Bantul 83 emas, Kota Yogyakarta 82 emas, Kulon Progo 24 emas, dan Gunung kidul 21 emas.

Ketua Koni DIY Djoko Pekik Irianto mengatakan bahwa dalam Porda tahun ini memperebutkan 44 cabor yang terdiri dari 57 sub cabor dan porda yang paling besar dengan mempertandingkan 494 nomor atau kelas.

Saya ikut berbangga, opening ini yang paling luar biasa selama Porda, cabornya juga yang paling banyak dan ada yang baru 3 eksebisi. Selain itu cabor olahraga baru petanque, wushu kick boxing, triathlon,” katanya.

Total medali yang diperebutkan ada 494 emas, 494 perak, 664 perunggu, sampai saat ini sudah memperebutkan 319 medali emas dan perak dan 382 perunggu. Sehingga masih ada 175 medali emas dan medali perak dan 262 perunggu tinggal 2 hari ini. Porda sudah menyelesaikan 47% cabor yang sudah selesai, hari ini ada 14 cabor.

“ Setiap 15 atau 10 menit mungkin klasemen berubah karena nomor yang dipertandingkan masih sebanyak 175 nomor yang dipertandingkan,”ujarnya.

Selain itu, Porda ini diikuti oleh 997 official, 202 official kontingen, 49 jajaran media 2150 panitia dan wasit. Untuk jumlah atlet sendiri ada 3.649 atlet dari 5 daerah, juga melibatkan 7.041 personil. Porda ini diikuti oleh beberapa wasit nasional, beberapa cabor memerlukan wasit nasional karena cabang olahraganya yang tidak terukur.

“ Sementara itu, closing pertandingan sepakbola putra diajukan pukul 8 pagi, dan sepakbola putri dimajukan tgl 8 pagi. Karena venue akan digunakan untuk persiapan closing ceremony agar tidak terganggu,” pungkasnya.  

Bupati Sleman Bersyukur Porda XVI dan Peparda III Berjalan dengan Lancar

Previous article

Kontingen Boccia Sleman juara Peparda DIY ke III

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature