Kab SlemanNews

Penampilan Tim Anggar Sleman Semakin Meningkat di Porda DIY

0
anggar sleman

STARJOGJA.COM, SLEMANPenampilan dan Kemampuan Tim Anggar Sleman Semakin Meningkat di Porda DIY.

Pelaksanaan Porda ke XVI terutama di cabor Anggar saat ini lebih baik daripada Porda sebelumnya yang dilaksanakan pada 2019 lalu. Venue pertandingan Anggar juga sangat baik, bahkan tergolong mewah untuk kelas Porda. Selain itu, penampilan tim Sleman cabang Anggar juga sudah berubah, jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Rinta Barap Saputra, Pelatih Anggar Kontingen Sleman mengakui target tim anggar Sleman belum terpenuhi, namun hal tersebut dikarenakan faktor keberuntungan belum berpihak pada tim Sleman terutama dalam pencapaian medali emas.

Secara teknis kemampuan skill tim Anggar sleman sudah bertambah baik, tinggal mental bertanding yang masih menjadi PR. Sehingga target yang dituju bukan hanya tingkat daerah, melainkan PON 2024 yang akan berlangsung di Banda Aceh.

Untuk pertandingan tim anggar Sleman sendiri kalau kita bandingkan dengan Porda 2019 jauh lebih baik, lebih berkembang, dan jauh lebih solid. Banyak sekali perubahan yang diterapkan oleh temen-temen khususnya di anggar sendiri permainan sudah cukup berubah, berstandar nasional, dan sudah gak main main lagi karena sudah diperhitungkan oleh kabupaten yang lain,” pungkasnya.

Ia pun mengakui venue yang dipakai untuk pertandingan kali ini sangat memuaskan.

Kalau untuk venuenya luar biasa, dari tahun 2003 saya menggeluti olahraga anggar, ini adalah venue terbaik dan termewah, pelaksanaan terbaik dan termewah dalam cabang anggar. Kalo untuk penyelenggaraan masih sesuai jadwal yang ditentukan oleh pemda, untuk sleman targetnya mleset karena target kita emas tapi hanya dapet perak,” ujarnya.

Soal faktor keberuntungan menurut Rinta memang terlalu naif untuk dituding sebagai faktor belum berhasilnya kontingen Anggar Sleman namun untuk skor di 6 pertandingan final kemarin, raihan yang didapat memiliki selisih yang tipis antara juara 1 dan 2. Sehingga rinta menilai sleman hanya kurang beruntung karena hanya meraih perak di cabang anggar.

Dan di pertandingan terakhir hari ini kami berharap agar cabor anggar bisa pecah telur dan mendapatkan emas di nomor floret beregu putra, beregu degen putri, dan beregu sabel putri,” ungkapnya

Kontingen Boccia Sleman juara Peparda DIY ke III

Previous article

Raihan Medali Tim Peparda Sleman Memuaskan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman