News

Bukti Mahasiswa UGM Juara Debat Mahasiswa

0
debat capres 2024
ilsutrasi debat

STARJOGJA.COM, Info – Tim mahasiswa UGM berhasil menorehkan prestasi dari ajang kontes debat tingkat nasional 2022. Kali ini tim UGM meraih juara 1 Kontes Debat Mahasiswa (KDMI) dan juara 2 National University Debating Championship (NUDC).

Tim KDMI UGM yang digawangi oleh Jason Valentino Samvero (Fakultas Hukum) dan Ryan Kusnadi (Fakultas Teknik) berhasil mengharumkan nama almamater dengan raihan juara 1 Nasional KDMI 2022 usai tampil memukau di babak final. Tak kalah hebat, Tim NUDC UGM yang beranggotakan Reinhart Timothy Antonio Siregar (Fakultas Teknik) dan Terre Thierry Tiomthy A. (Fakultas Hukum) juga berhasil bertengger pada posisi 2 Nasional NUDC 2022.

Baca juga :  UGM Juara Kontes Debat Mahasiswa Indonesia 2020

Tidak berhenti sampai disitu, rentetan penghargaan juga berhasil disematkan oleh para kontingen UGM. Beberapa diantaranya pembicara terbaik ke-2 kategori KDMI yang diraih oleh Ryan Kusnadi. Lalu, dari kategori NUDC antara lain 3rd best speaker oleh Reinhart Timothy Antonio Siregar dan 6th best speaker oleh Terre Thierry Thimothy A.

Tahun ini, rangkaian kegiatan NUDC dan KDMI dilakukan melalui zoom meeting dan digelar langsung di kanal YouTube Universitas Udayana sebagai tuan rumah kompetisi. Hasil proses penjaringan baik NUDC maupun KDMI yang dilakukan oleh Pusprenas dan LLDIKTI wilayah, tercatat 112 tim dengan jumlah peserta sebanyak 336 orang yang terdiri atas 224 mahasiswa pendebat dan 112 orang juri N1 berhasil melaju ke babak nasional. Adapun sistem debat yang digunakan adalah sistem parlemen inggris (British Parliamentary ) yang biasanya digunakan dalam lomba debat antar perguruan tinggi tingkat dunia atau World Universities Debating Championship (WUDC).

 Sumber: Humas UGM

Kini Nama Gelar Dapat Dicantumkan dalam Dokumen Adminduk

Previous article

Bacuya Menjadi Maskot Piala Dunia U-20 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News