News

Jenazah Azyumardi Azra Diperkirakan Tiba di Indonesia Malam Ini

0
Azyumardi Azra
uru Besar Sejarah Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Azyumardi Azra./nu - or.id

STARJOGJA.COM, Info – Jenazah Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra diperkirakan akan tiba di tanah air pada, Senin (19/9/2022) malam. Sekretaris Azyumardi Azra, Vemmy Nur Baimi mengungkapkan bahwa saat ini jenazah sedang dalam proses swab dari protokol di Malaysia dan akan menunggu hasil pada siang hari.

“Saat ini pak Azra masih dalam proses swab ya pagi ini, jadi hasil menunggu siang nanti. Paling cepat kemungkinan tiba di tanah air itu malam,” ujar Vemmy kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Baca Juga : MIPI Soroti Deklarasi APDESI tentang Perpanjangan Jabatan Presiden

Vemmy juga mengatakan bahwa jenazah dari Azyumardi Azra akan diterbangkan menggunakan pesawat milik Jusuf Kalla bukan menggunakan pesawat komersial.

“Rencananya memang menggunakan pesawat pak Jusuf Kalla. Jadi, bapak almarhum Azyumardi Azra menggunakan pesawat pak Jusuf Kalla,” tuturnya.

Sekadar informasi, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (19/9/2022).

Sebelumnya Azyumardi sempat mengalami serangan jantung ketika tengah melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia. Baca Juga : Dubes RI di Malaysia Ungkap Penyebab Azyumardi Azra Meninggal Dunia Azyumardi disebut tengah bertolak ke Kuala Lumpur untuk memenuhi undangan menjadi narasumber di acara Angkatan Belia Islam Malaysia.

Hingga saat ini, keluarga Azyumardi disebut telah berada di Malaysia sejak Sabtu (18/9/2022). Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Serdang, Selangor, Malaysia.

Sumber: Bisnis

Jejak Kelam, Inggris Rampok Ribuan Naskah Kraton Yogyakarta

Previous article

Kenalan Yuk dengan Animal Keeper Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News