Flash InfoHealth

Ini 5 Jenis Olahraga Outdoor untuk Jaga Imunitas Tubuh

0
olahraga outdoor
Ilustrasi Suasana Yoga Festival ( FOTO : kemenag RI )

STARJOGJA.COM, HEALTH –¬† Pandemi covid-19 belum usai. Selain 3M, rutin berolahraga dan olahraga outdoor bisa membantu menjaga daya tahan atau imunitas tubuh.

Berikut adalah lima pilihan olahraga outdoor untuk menjaga imunitas versi seperti dikutip dari bisnis.com :

1. Berenang
Berenang bisa memaksimalkan kinerja organ-organ tubuh, seperti paru-paru, otot kaki dan lengan hingga stabilitas jaringan syaraf. Kegiatan olah raga air ini dipercaya dapat memperkuat organ hati, jantung dan membantu mengecilkan perut ataupun membakar lemak jahat. Saat berenang, seluruh organ tubuh bergerak dan hal ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta memberikan refreshment.

2. Jogging
Lari santai atau jogging membantu meningkatkan fungsi jantung dan pernapasan. Umumnya, seseorang melakukan jogging di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Anda juga bisa mengawali hari libur (weekend) sambil menghirup udara segar dan mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi.

3. Bersepeda
Tren bersepeda terus mengalami kenaikan di masa pandemi Covid-19. Tidak jarang orang-orang bepergian ke kantor atau tempat mereka beraktivitas menggunakan sepeda. Rutin bersepeda bisa memperkuat otot jantung serta mengurangi stres. Jangan lupa untuk selalu gunakan helm dan pelindung siku dan lutut untuk mengantisipasi kecelakaan, serta pakai masker untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

4. Outdoor Yoga
Stres dapat berpengaruh daya tahan tubuh sehingga membuat orang rentan terserang penyakit. Sebagaimana diketahui, yoga bisa membantu mengurangi stres. Selain di dalam rumah, yoga sebenarnya bisa dilakukan di luar ruangan. Salah satunya di halaman rumah. Dengan melalukan outdoor Yoga, Anda bisa menghirup udara segar sambil berolahraga.

5. Mendaki Jarak Jauh dan Pendek

Kegiatan mendaki atau hiking bisa menyehatkan jantung. Tak hanya itu, hiking bisa membantu mengendalikan berat badan serta meningkatkan kesehatan mental. Namun, pastikan untuk selalu berhati-hati saat mendaki gunung ataupun melakukan perjalanan ke destinasi alam seperti gunung, bukit, atau air terjun (curug).

 

Kenalan Yuk dengan Animal Keeper Jogja

Previous article

Presiden Tegaskan Tidak Hapus Listrik 450 VA

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info