News

Indonesia Tidak Masuk 9 Negara Teraman di Dunia, Tetangga Masuk

0
negara teraman di dunia
singapura
STARJOGJA.COM, Info – Rasa aman menjadi hal yang penting untuk diperhatikan setiap pemerintah sebuah negara. Apabila negaranya aman, maka masyarakat dapat tinggal dengan nyaman dan bisa mendatangkan wisatawan dari manca negara. Namun, apakah benar ada negara teraman di dunia? Jawabannya, tentu saja ada. World Population Review, Institute for Economics and Peace melaporkan sejumlah negara yang diketahui memiliki tingkat keamanannya tinggi.
Berikut ini daftarnya. Daftar Negara Paling Aman di Dunia
1. Islandia
Di urutan pertama ada Islandia yang mendapat gelar sebagai negara teraman. Negara dihuni sekitar 430 ribu orang dengan tingkat kejahatan sangat rendah.
 Tak hanya itu, tingkat kepercayaan masyarakat Islandia terhadap aparat kepolisian setempat juga sangat tinggi. Di negara ini, polisi maupun tentara tidak membawa senjata api. Petugas keamanan hanya membawa tongkat dan emportan berisi merica. Hal ini membuktikan bahwa Islandia memang sangat minim kejahatan
2. Selandia Baru
Negara paling aman selanjutnya yaitu Selandia Baru. Sama seperti Islandia, di negara ini polisi juga tidak mempunyai senjata api. Hal tersebut membuktikan bahwa, negara ini sudah aman dari berbagai ancaman kejahatan.
Tak hanya aman, negara ini juga terkenal dengan keindahan alamnya. Selandia baru memiliki bukti dan pegunungan yang indah dan membuat siapa saja yang berkunjung merasa nyaman.
3. Portugal
Di posisi ketiga, ada Portugal sebagai negara teraman di dunia. Di negara ini, polisi masih memiliki senjata api. Hanya saja, tingkat kejahatannya masih tergolong rendah. Keamanan yang dimiliki membuat warga negaranya maupun wisatawan menjadi nyaman. Tak hanya itu, Portugal juga sangat memperhatikan fasilitas publik.
Di sana ada banyak mesin anjungan tunai mandiri atau ATM yang bisa digunakan siapa saja. Dengan demikian, kegiatan ekonomi atau transaksi finansial tidak akan terganggu.
4. Austria
Austria juga diketahui sebagai negara paling aman di dunia. Di negara ini, jarang ditemukan kejahatan serius. Bahkan, diketahui Austria termasuk negara yang terhindar dari terorisme skala besar. Sama halnya dengan Portugal, fasilitas publik khususnya ATM di negara ini juga sangat banyak. Dengan demikian, siapa pun yang berada di negara ini akan merasa semakin nyaman.
5. Denmark
Negara lain yang juga mendapatkan julukan sebagai negara teraman di dunia yaitu Denmark. Tingkat kejahatan di negara ini cukup rendah dan tanggung jawab masyarakatnya juga sangat baik. Kedua hal itulah yang menyebabkan Denmark menjadi negara yang aman dan nyaman untuk ditempati.
6. Kanada
Negara paling aman berlanjutnya yaitu Kanada. Negara ini memperoleh penilaian sangat baik untuk kategori konflik internal, tingkat kejahatan, dan stabilitas politik. Selain terkenal dengan tingkat keamanan yang baik, Kanada juga diketahui memiliki sistem pendidikan yang baik.
7. Singapura
Siapa sangka jika negara tetangga dari Indonesia yakni Singapura ternyata menjadi negara negara paling aman berikutnya setelah Kanada. Negara ini memiliki tingkat kejahatan yang rendah. Bahkan, Singapura diketahui tidak segan untuk memberikan hukuman berat kepada setiap pelaku kejahatan. Menurut survei global bahkan disebutkan bahwa masyarakat yang berada di negara itu merasa aman saat berjalan kaki di Singapura.
8. Slovania
Negara teraman di dunia berikutnya yaitu Slovania. Negara ini memiliki tingkat kejahatan yang relatif rendah. Tak hanya aman, ibu kota negara ini yaitu Ljubljana terkenal sebagai ibu kota negara paling hijau di Eropa.
9. Jepang
Jepang juga termasuk negara teraman di dunia. Negara ini mempunyai sistem imigrasi dan akses senjata api yang sangat ketat.
Selain itu, tingkat kedisiplinan di negara ini juga sangat tinggi. Itulah sejumlah negara yang terkenal dengan keamanannya.
Indonesia tidak masuk dalam daftar negara teraman di dunia. Hal ini sepatutnya menjadi evaluasi kepada kita agar terus meningkatkan keamanan dalam negeri.
Sumber : Bisnis
Bayu

Alasan Keluarga Muda Harus Punya Rumah Menurut Dokter Boyke

Previous article

Sejarah Gunungkidul yang Belum Diketahui Anak Muda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News