Sport

Pelatih Herry IP Ceritakan Hubungannya dengan Kevin Sanjaya 

0
pelatih Herry IP
STARJOGJA.COM, Info – Konflik antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih Herry Iman Pierngadi atau Herry IP berdampak ke Pelatnas. Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menceritakan kondisi yang terjadi di internal pemusatan latihan nasional (Pelatnas) bulu tangkis di Cipayung, Jakarta.
Pelatih yang akrab disapa Herry IP ini menyebut bahwa Kevin tidak lagi mau mendapat bimbingan darinya di Pelatnas Cipayung.
“Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja,” tutur Herry IP, dilansir dari Antara.
Pelatih yang mendapat julukan Coach Naga Api itu menyatakan tidak tahu alasan Kevin enggan ikut berlatih dengannya lagi. Herry IP mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari asisten pelatih Aryono Miranat setelah Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.
“Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya,” kata Herry.
Meski demikian, Herry IP mengatakan bahwa Kevin hingga saat ini masih berlatih di dalam lingkungan Pelatnas Cipayung atau PBSI. Hanya saja, Kevin memilih memisahkan diri dari skuad ganda putra asuhan Herry IP dan bergabung dengan tim ganda campuran dan pratama.
“Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di Pelatnas tapi tidak gabung ganda putra,” ujar Herry IP.
Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi tandem Kevin masih berlatih bersama Herry dan skuad ganda putra lainnya. Herry menegaskan hubungannya dengan Marcus baik-baik saja. Dia menuturkan The Minions, julukan Kevin/Marcus, tetap bersama.
“Sinyo (Marcus) juga tidak ada masalah. Tidak ada masalah dan tidak terganggu sama sekali. Berjalan normal saja,” kata Herry IP.
Lebih lanjut, pelatih yang banyak menciptakan bintang bulu tangkis Indonesia itu tak mau ambil pusing dengan kabar yang diterimanya. Herry IP memilih untuk fokus menjalankan tugasnya sebagai pelatih dan membina ganda putra lain, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan para pelapis.
“Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan (pemain) yang lain. Masih ada Fajar Alfian/Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda,” ucap Herry IP.
Dirinya tak mau membuang terlalu banyak waktu untuk memikirkan persoalan dengan Kevin Sanjaya. Herry menyebut dirinya kini fokus kepada anak asuhnya yang lain.
“Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di Pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya, di saya, tidak ada masalah,” kata Herry Iman Pierngadi.

 
 Sumber : Bisnis

Putaran Ulang “Avatar” Raih 30 Juta Dolar Di Pekan Perdana

Previous article

Sleman Susun Raperda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan dan Pemukiman Kumuh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport