Kota JogjaNews

Kustomfest : Indonesia Kustom Kulture Festival siap digelar

0
kustomfest
FOTO : Gema

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kustomfest : Indonesia Kustom Kulture Festival siap digelar.Setelah tidak diadakan secara offlineselama hampir 3 tahun, ajang yang kerap dijadikan barometer bagi para builder di Indonesia ini akan kembali menggebrak Jogja Expo Center,Yogyakarta pada 1 dan 2 Oktober 2022 mendatang.

Pada tahun ini, KUSTOMFEST kembali bekerjasama dengan Ambarrukmo Group untuk menyambutturis nasional dan internasional yang akan hadir di Yogyakarta pada akhir pekan ini. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada hari ini Selasa (27/9/2022) di Hotel PORTA by The Ambarrukmo.

Antusiasme pegiat kustom kulture dalam menyambut Lebaran Kustom ini sudah terasa sejak Agustus lalu. Builder-builder yang ingin karyanya tampildi acara kali ini sibuk untuk menyelesaikan karyanya setelah mendaftarkan karya mereka ke tim kurasi KUSTOMFEST pada awal September.

Gelaran Kustomfest kali kesebelas ini tetap memberikan lucky draw untuk pengunjung setia Kustomfest. Bedanya, yang diperebutkan berupa Chopper Electric Bike.

‘’Kenapa electric bike? Hal ini sebagai jawaban saya kepada Bapak Erick Thohir (Menteri BUMN) saat bertemu di YIA beberapa waktu lalu. Beliau memberikan tantangan untuk membuat chopper bermesin electric,’’ tegas Director Kustomfest Lulut Wahyudi saat jumpa media di Hotel Porta by The Ambarrukmo, Selasa (27/9).

Tahun ini Kustomfest 2022 mengambil tema #WE’LLBEBACK. Merupakan penanda kebangkitan dan juga optimisme bahwa semua akan normal kembali. Terlepas dari masa pandemi Covid-19 yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini.

Pada tahun ini Kustomfest mendatangkan karya para builder kenamaan. Mulai dari Luck MC, Custom Works Zon, Cherry’s Company, Cheetah Custom Cycles, Sure Shot dan juga mobil legendaris dari Mooneyes Company.

Antusiasme pegiat kustom kulture menyambut Lebaran Kustom ini sudah terasa sejak Agustus 2022. Builder-builder yang ingin karyanya tampil di acara kali ini sibuk untuk menyelesaikan karyanya setelah mendaftarkan karya mereka ke tim kurasi Kustomfest pada awal September.

“Inilah mengapa Kustomfest lalu bekerjasama dengan Ambarrukmo Group. Untuk menyambut pelancong kustom kulture dari berbagi penjuru nusantara dan mancanegara,’’ kata Lulut.

Lulut menjelaskan makna pemilihan tema We’ll Be Back. Jargon ini merupakan cerminan bentuk eksistensi menghadapi situasi pandemi yang berlangsung dari awal 2020 lalu.

“Tema We’ll Be Back secara harfiah menyiratkan kembali bergeloranya dunia kustom kulture Indonesia setelah hampir tiga tahun kita tidak bisa berkumpul,” ujar Lulut.

Tahun ini, kualitas dari peserta meningkat, karena proses seleksi lebih ketat dari sebelumnya. Sehingga bisa dipastikan karya yang akan dipajang nantinya adalah karya baru dan belum pernah ditampilkan di acara lainnya.

Selain itu, akan ada beberapa konten yang berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Pada tahun sebelumnya, builder internasional yang datang tidak membawa karyanya. Untuk tahun ini mereka akan datang dengan membawa hasil karyanya yang sudah mendunia.

Tercatat Luck MC builder kenamaan Jepang akan membawa motor Shirley Junior. Berbasis H-D FLH 1969 milik bassist eksentrik band Red Hot Chili Pepper – Mr. Flea, Custom Works Zon juga akan membawa Huracan yang dibangun dari H-D Twincam 2021.

Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya Highway Fighter dari BMW RNineT 2014, Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak flat track di Jepang akan mengirimkan The Comet 45 H-D WL 45ci.

BPJS Kesehatan Pastikan Layanan RS di Bantul Berkualitas

Previous article

MAMAMOO akan rilis “MIC On” Oktober 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja