Flash InfoHealth

Edamame Camilan Sehat Banyak Manfaat

0
manfaat edamame

STARJOGJA.COM, HEALTH – Edamame Camilan Sehat Banyak Manfaat.  Edamame jadi salah satu camilan favorit banyak orang. Edamame adalah camilan menyehatkan asal Jepang . Rasanya enak dan gurih. Diketahui, Edamame merupakan sebutan bagi kacang kedelai hijau yang belum matang dengan sempurna.

Tidak seperti kacang polong yang bisa langsung dimakan, edamame biasanya diolah terlebih dahulu, dengan cara direbus. Ternyata, selain nikmat, edamame juga menyimpan sederet manfaat untuk tubuh.

Ketahui yuk manfaat edamame untuk kesehatan tubuh !

1. Menurunkan risiko kanker payudara

Karena edamame merupakan kacang kedelai yang belum matang. Maka, edamame juga mengadaptasi manfaat kacang kedelai. Penelitian menunjukkan bahwa kacang kedelai dapat mengurangi risiko kanker payudara.

2. Dapat mengurangi kolesterol jahat

Sebuah Analisis dari 38 uji klinis menunjukkan bahwa makan protein kedelai daripada protein hewani secara signifikan menurunkan kadar kolesterol LDL. Sedangkan, kadar kolesterol yang tinggi dikaitkan dengan berbagai kondisi serius seperti peningkatan risiko penyakit jantung , stroke , dan diabetes tipe 2.

3. Mengurangi gejala menopause

Saat orang memasuki masa menopause, dia akan alami berbagai gejala seperti keringat malam, menstruasi tidak teratur, perubahan suasana hati, hingga perubahan hasrat untuk berhubungan intim. Beberapa kondisi tersebut merupakan gejala menopause.

Hal ini disebabkan oleh perubahan kadar hormon strogen. Salah satu penawarnya adalah dengan mengonsumsi edamame yang memiliki kandungan isoflavon memiliki efek pada tubuh yang mirip dengan estrogen. Studi menunjukkan bahwa senyawa ini dapat mengurangi gejala menopause.

4. Mengurangi risiko penyakit jantung

Edamame merupakan sumber protein makanan yang lengkap. Edamame mengandung semua asam amino esensial dan merupakan satu-satunya sumber protein nabati lengkap. Penelitian menunjukkan edamame bisa menggantikan protein berbasis daging dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Membantu menurunkan kadar kolesterol

Selain merupakan sumber protein, edamame juga merupakan sumber serat. Dalam secangkir edamame setidaknya mengandung 4 gram serat, yang dapat menjaga sistem tetap sehat dan membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, serat dalam edamame juga dapat membantu menurunkan berat badan.

6. Meningkatkan kesehatan otak

Dalam secangkir kacang edamame memiliki 8 gram lemak, termasuk 3 gram lemak tak jenuh ganda. Asupan lemak tak jenuh (baik) ini dapat membantu menurunkan kolesterol total dan menjaga kesehatan jantung. Lemak tak jenuh ganda dalam edamame termasuk asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan kesehatan otak dan menurunkan risiko penyakit jantung.

SUMBER : Bisnis.com

Peringati HUT Jogja, Pelayanan RS Panti Rapih Tampil Unik

Previous article

Wayang Jogja Night Carnival Bius Ribuan Penonton

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info