News

Mimpi Starcross dengan Wild Ground Fest 2022

0
Synchronize Fest 2023
Wild Ground Fest 2022 (harianjogja)

STARJOGJA.COM, Info – Starcross local brand clothing akan menggelar festival musik Wild Ground Fest 2022  di Candi Prambanan 27 November 2022 mendatang untuk mewujudkan mimpi memiliki festival yang bisa dibanggakan Jogja. Owner Starcross, Wiempy Adhari, mengatakan mimpi dari Starcross dibuka dengan rangkaian acara lewat Road To Wild Ground Fest 2022 di GOR Lembah UGM, Sleman, Minggu (9/10/2022).

Band yang tampil dalam Road To Wild Ground Fest 2022 di antaranya .Feast, Niskala, Wake Up, Iris!, Melancholic Bitch, dan Hindia. Dua band pungkasan yang tampil di Road To Wild Ground Fest 2022 adalah Melancholic Bitch dan Hindia. Masing-masing membawakan sepuluh lagu.

Lagu pertama yang dibawakan Melancholic Bitch adalah Selat, Malaka kemudian 7 Hari Menuju Semesta, dan Distopia. Pada lagu kelima Cahaya, Harga Vokalis Melancholic Bitch Ugoran Prasad menyampaikan pesan terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Menjelang lagu dinyanyikan dia meneriakkan gas air matamu berulang-ulang.

“Gas air matamu, 187 hidup kami, gas air matamu 187 hidup kami,” ucapnya lantang.

BACA JUGA:  J-Rock Wakili Indonesia di Festival Musik Terbesar se-Asia Tenggara

Sementara Hindia membuka konsernya dengan lagu Evakuasi, disusul lagu Untuk Apa/Untuk Apa?, Besok Mungkin Kita Sampai, Apapun yang Terjadi, hingga Membasuh. Baskara Putra menyapa penonton dan bercerita beberapa tahun lalu sebelum lagu-lagu Hindia banyak diterima, Jogja menjadi kota yang mau mengundang Hindia.

“Mundur beberapa tahun lalu, yang menerima Hindia Jogja. Lagunya belum banyak yang tahu, dan sekarang….,” ucapnya disambut teriakan penonton.

 Wiempy  bercerita, background dari Starcross adalah merchandise, harapannya bisa memberikan support pada festival-festival di Jogjakarta yang mewakili anak muda.

Seiring berjalannya waktu akhirnya keluar dengan Wild Ground Fest, Starcross mencoba mengeluarkan anak dalam bentuk festival.

“Sedikit egois saya pribadi melihat belum ada festival di Jogja yang proper. Ini saya pribadi. Cuma kalau produksi semua bagus, semua baik, tapi yang mewakili anak muda, mewakili teman-teman saya. Starcross 18 tahun di Jogja, sebagai lokomotif pergerakan kreatif. Ini bisa jadi wadah makanya kami keluarkan Wild Ground Fest,” ucapnya.

Wiempy mengatakan 50 persen band yang tampil di Wild Ground Fest adalah band-band asal Jogja. Wild Ground Fest diharapkan bisa menjadi rumah, menjadi batu loncatan, menjadi sesuatu, dan menjadi sejarah. “As a brand Starcross sudah tumbuh di lingkungan kreatif anak muda Jogja, kami dengan medium kecil, kami kembangkan dengan medium besar festival, mimpinya jadi suatu kebanggaan Jogja,”paparnya.

Puncak Wild Ground Fest 2022 yang akan digelar di Candi Prambanan bakal mendatangkan bintang tamu spesial grup musik asal Wrexham, Inggris, Neck Deep. Selain itu akan ditampilkan juga Band dari Jogja seperti Skandal, Mario Zwinkle, Prontaxan, Grrrl Gang, dan Shaggydog.

Lalu band dari luar Jogjakarta di antaranya The Adams, White Shoes and The Couples Company, Rocket Rockers, hingga Reality Club. “Kita akan bersenang-senang di Wild Ground Fest. Kami akan berusaha yang terbaik,” lanjutnya.

Sumber : Harian Jogja

Bayu

Yuk Antisipasi! Ini Dia Jadwal Pemeliharaan Listrik Wilayah Yogyakarta Tanggal 10 Hingga 15 Oktober 2022

Previous article

Presiden RI Resmi Melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DIY 2022-2027

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News