News

BTS Dukung Ambisi Korsel Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

0
Grup K-pop terkemuka Korea Selatan BTS (Foto : CNN)

STARJOGJA.COM, Grup K-pop terkemuka Korea Selatan BTS ikut menyokong ambisi Korea Selatan untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Pada hari Kamis (13/10/2022), mereka merilis video yang mendukung upaya negara itu untuk menggelar turnamen sepak bola besar pertama di dalam negeri sejak bersama-sama Jepang pada 2002 menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Boyband beranggotakan tujuh orang ini menjadi sensasi di berbagai penjuru dunia selama dekade terakhir dengan rangkaian lagu hits. Korea Selatan berharap dapat memanfaatkan ketenaran mereka untuk mengalahkan Qatar dan Indonesia yang juga bersaing menjadi tuan rumah turnamen sepakbola itu.

“Jutaan orang yang bersorak di jalan-jalan membuat dunia tercengang selama Piala Dunia 2002 di Korea Selatan,” kata anggota band Jimin dalam video tersebut, mengingat tanggapan terhadap Korea Selatan yang mencapai semifinal Piala Dunia di kandang sendiri.

“Momen spesial itu akan kembali disaksikan pada Juni dan Juli tahun depan jika Korea Selatan terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023,” tambah rekan satu band BTS-nya J-Hope.

Diputuskan Pekan Depan

Korea Selatan memenangkan Piala Asia perdana pada tahun 1956. Mereka mempertahankan trofi sebagai tuan rumah empat tahun kemudian.

China awalnya direncanakan akan menggelar Piala Asia yang diikuti 24 tim itu pada Juni dan Juli tahun depan. Tetapi China kemudian melepaskan hak tuan rumah Mei lalu karena mengejar kebijakan nol-COVID.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan memutuskan negara mana yang akan menjadi tuan rumah pengganti pada pertemuan Senin mendatang.

Baca juga : Tom Cruise Akan Syuting Film Di Luar Angkasa 

Sumber : VoAIndonesia

Ini Bayaran Lee Jung Jae untuk Main di Squid Game 2

Previous article

JNE Ngajak Online GOLL..ABORASI Bisnis Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News