Lifestyle

10 Cara Hadapi Pancaroba Dengan Kulit Sehat

0
kulit tetap sehat di kala pancaroba
Ilustrasi kulit sehat (Freepik)

STARFM.COM – Jerawat, kulit kusam, noda hitam pada wajah menjadi tantangan kulit untuk tetap sehat di kala pancaroba.

Perawatan ekstra sangat dibutuhkan kulit wajah untuk tetap sehat dan bercahaya. Tak hanya pola hidup sehat namun harus melakukan beberapa perawatan.

Dan berikut beberapa tips dan perawatan untuk menjaga kulit wajah tetap sehat kala pancaroba.

Mencuci muka setiap pagi

Mencuci muka merupakan hal yang sangat penting dalam perawatan kulit. Tidak hanya membersihkan kotoran, mencuci muka menjadi aktivitas yang dapat membuat kulit tetap segar dan semangat dalam melakukan aktivitas.

Untuk menhasilakn hasil yang optimal, dalam mencuci muka kita perlu membiasakan double cleansing untuk mendapatkan bersih optimal.

Memilih toner yang seimbang dengan ph kulit

Langkah selanjutnya adalah menggunakan toner yang berfungsi mempertahankan pH kulit, membersihkan sumbatan pada pori sehingga pori tidak tertutup, mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Memenuhi kebutuhan nutrisi kulit

Kulit membutuhkan nutrisi yang cukup agar tetap sehat di kala pancaroba. Agar kulit mendapatkan nutrisi yang cukup, menggunakan serum bisa menjadi salah satu tahapan perawatan kulit yang diperlukan.

Baca juga : Cuaca Panas, Ini Tips Jaga Kesehatan di Suhu Ekstrim

Menggunakan serum anti penuaan

Untuk menjaga kulit tetap lembut, perlu diberikan serum yang tetap agar terjaga dan tetap terhidrasi. Serum dengan bakuchiol bisa menjadi pilihan tepat karena ini merupakan alternatif dari retinol.

Lindungi permukaan kulit dari jerawat

Produk yang mengandung niacinamide, zinc dan allantoin adalah produk untuk mengatasi jerawat. Karena jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu.

Jaga otot wajah agar tidak tegang

Merilekskan otot wajah, salah satunya bisa menggunakan Face Roller. Face Roller dapat melancarkan peredaran darah dan menyegarkan wajah.

Menjaga kelembapan kulit

Melembabkan kulit juga salah satu cara menghindari kulit kusam dan kering.

Pilihlah pelembab dengan mugwort tripeptide karena akan membantu melembabkan, melembutkan, dan menghaluskan wajah.

Lindungi kulit dengan tabir surya

Untuk mencegah penuaan dini dan kulit terbakar, kita perlu menggunakan tabir surya sebagai pelindung kulit dari sinar UV  serta menjadi langkah preventif mencegah kanker kulit.

Gunakan krim mata

Memperhatikan kulit di sekitar mata merupakan rangkaian perawatan kulit. Untuk mengencangkan area mata maka produk kecantikan memformulasikan serum mata.

Tidur cukup

Perawatan wajah akan lebih efektif ketika kita memiliki waktu tidur yang cukup. Sebab, saat tidur kulit dapat lebih fokus untuk beregenerasi dan memperbaiki sel-selnya. Selain itu, saat tidur tubuh juga mengeluarkan kolagen dan hormon melatonin. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

Kulon Progo Tetapkan Status Tanggap Darurat Tanah Longsor

Previous article

3 Orang Tewas Miras Oplosan, Polres Bantul Selidiki

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle