News

BTS Wajib Militer, Vakum hingga 2025

0
BTS mengumumkan bahwa mereka akan mengikuti wajib militer. Sehingga BTS akan tidak aktif sementara waktu hingga 2025.
BTS akan Wajib Militer (Foto: Celebrities.id)

STARJOGJA.COM – BTS mengumumkan akan mengikuti wajib militer. Jin memulai prosesnya pada akhir Oktober. Karena wajib militer tersebut, BTS akan tidak aktif sementara waktu hingga 2025.

Label BigHit Musik mengatakan “Baik perusahaan maupun anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 setelah komitmen layanan mereka.”

“Anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka. Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober,” lanjut pengumuman BigHit Musik.

Jin akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea di akhir Oktober. Anggota lain dari BTS berencana untuk melaksanakan wajib militer mereka berdasarkan rencana masing-masing.

“Dengan perilisan album antologi pertama mereka awal tahun ini, ini membuka jalan untuk memungkinkan para anggota meluangkan waktu untuk mengeksplorasi proyek individu,” kata BigHit.

“Sebagai bagian dari keluarga HYBE, kami mendukung dan mendorong artis kami dan sangat bangga bahwa mereka masing-masing sekarang memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat unik mereka dan melakukan tugas mereka dengan melayani negara yang mereka sebut rumah,” lanjutnya.

Baca juga : Stray Kids Berjaya di Billboard Dengan “Maxident”

Pengecualian

Menurut BigHit Music, saat ini adalah waktu yang tepat bagi anggota BTS untuk melayani negara dan juga bereksplorasi secara individu.

Hal wajib bagi semua pria berbadan sehat di bawah usia 30 tahun untuk mengikuti wajib militer. Keputusan BTS sendiri untuk mengikuti wajib militer dapat mencegah situasi sulit bagi Pemerintah Korea Selatan.

Saat ini ada beberapa keistimewaan yang dimiliki atlet dan musisi klasik dalam mengikuti wajib militer. Namun pengecualian dan keistimewaan ini tidak diberlakukan untuk artis pop.

Perdebatan pengecualian wajib militer terhadap BTS pun tejadi di kalangan politisi. Bahkan terdapat bahasan bentuk dinas militer yang lebih ringan yang mana BTS masih dapat tampil. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

 

Penyuap Haryadi Suyuti Dituntut 3 Tahun

Previous article

Lembabkan Bibir Dengan Bahan Alami, Ini Dia Caranya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News