Lifestyle

Tips Hadapi Resesi Sejak Dini

0
Mengatur finansial
Iluistrasi Menabung (Foto: Neighbor)

STARJOGJA.COM –  Mengatur finansial di masa muda dapat sangat mempengaruhi masa depan. Sebagai generasi muda tantangan pola hidup boros dan konsumtif akan menjadi tantangan tersendiri

Ancaman resesi membuat kita perlu bijak dalam mengatur finansial Untuk itu, beberapa tips dapat anda lakukan untuk mengatasi hal ini.

Pelajari keterampilan baru

Semakin luas keterampilan dan pengetahuan maka kesempatan kerja juga akan semakin terbuka.

Seperti halnya perusahaan rintisan melalui model bisnis yang hadir, mereka membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mendorong pertumbuhan perekonomian secara individu, perusahaan maupun di kota tersebut

Perluas relasi

Perlu bagi generasi muda untuk menjaga stabilitas pekerjaan mereka dengan optimal. Meski masih berstatus aman dari ancaman resesi, namun tidak menutup kemungkinan akan adanya pergeseran pada suku bunga demi stabilitas moneter Indonesia.

Hal ini akan berpengaruh besar pada ketahanan keuangan perusahaan. Untuk itu, generasi muda dapat mempersiapkan diri dari ancaman “PHK” sewaktu-waktu dengan meninjau kembali resume dan membangun kembali hubungan dengan jejaring yang dimiliki.

Penghasilah tambahan

pekerjaan tambahan yang mereka bisa lakukan sebagai sampingan dan tidak mengganggu pekerjaan utama mereka.

Fenomena saat ini banyak orang menambah penghasilan mereka dengan melakukan pekerjaan sampingan, disamping untuk membantu pertumbuhan bisnis perusahaan agar maju ke arah yang lebih positif.

Baca Juga : Jogja Ajukan Pasar Prawirotaman Sebagai Pasar SNI

Beragam pekerjaan sampingan tersedia. baik WFO ataupun WFH. Hal ini lebih memudahkan kita untuk mencari pekerjaan sampingan. (Maylin Angelica)

Sumber : Bisnis.com

 

 

Lakum Capresukum, Walana Capresuna Cara Wapres Redam Tensi Politik

Previous article

Kemudahan Baru Dengan Layanan M-Paspor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle