Lifestyle

Wajah Cerah Dengan Bahan Alami

0
Ilustrasi Bahan Alami (Foto: Lovepik)

STARJOGJA.COM –Kulit yang sehat dan cerah merupakan impian semua orang. merawat kulit agar tetap sehat dan cerah memiliki banyak cara, salah satunya adalah menggunakan masker wajah. Berikut rekomendasi masker wajah alami dan ekonomis ala Star Jogja;

Masker Tomat dan Lemon

Hancurkan satu buah tomat, lalu campurkan dengan dua sendok makan jus lemon. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher, dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang cerah!

Masker Pisang dan Yogurt

Cara membuat masker wajah dari dua bahan ini cukup mudah. Pertama siapkan kedua bahan, secukupnya. Lalu campurkan yogurt dengan pisang yang telah ditumbuk, dan oleskan di wajah secara merata. Biarkan masker hingga kering dan cuci dengan air dingin.

Masker Putih Telur, Madu dan Lemon

Cara membuatnya cukup mudah, kocok ketiga bahan hingga berbusa, dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 30 menit atau tunggu hingga kering. Masker akan terasa mengencang saat mengering, setelah itu bilas dengan air hangat.

Baca Juga : Ini Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Ginjal

Masker Tepung Beras Merah, Air Bunga Chamomile dan Bubuk Bengkoang

Pertama, tumbuk beras merah hingga menjadi bubuk. Parut bengkoang, lalu peras airnya, biarkan air perasannya mengedap dan mengasilkan sari-sari endapan. Keringkan endapan hingga menjadi bubuk bengkoang. Lalu untuk membuat masker, cukup mencampur tiga sendok air bunga chamomile, satu sendok teh bubuk bengkoang, dan satu sendok teh bubuk beras organik. Oleskan masker di wajah dan biarkan selama 10 menit. Terakhir, bersihkan wajah dengan air bunga chamomile dan lembabkan dengan krim moisteraizer.

Masker Wortel, Madu dan Lemon

Haluskan wortel berukuran sedang, bisa dengan diparut ataupun menggunakan food processor. Masukkan dua sendok makan madu dan satu sendok teh jus lemon ke dalam wortel yang telah dihaluskan. Oleskan ketiga campuran bahan tersebut di wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama dua puluh menit dan bilas dengan air hangat. (Maylin Angelica)

Sumber : Bisnis.com

Ini Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Ginjal

Previous article

The Astronaut Perdana Tampil Bersama Coldplay

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle