Lifestyle

Rekomendasi Healing Anti Mainstream

0
cuti bersama

STARJOGJA.COM – Ada kalanya pikiran kita sedang kacau dan tidak baik-baik saja. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan berlibur dan pergi ke suatu tempat. Tentu untuk mendapatkan suasana yang menenangkan diperlukan rekomendasi tempat healing yang sesuai.

Terdapat beberapa tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan. Beberapa rekomendasi tempat healing tersebut adalah.

Bandung

Dengan sederet pesona panorama alam dan perkotaan yang kental dengan warisan sejarah, Bandung kerap menjadi salah satu pilihan utama para wisatawan.

Sanghyang Heuleut menawarkan danau jernih nan cantik dengan latar bebatuan dan perbukitan di sekelilingnya. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam, berendam di danaunya yang dangkal, atau uji adrenalin dengan melompat dari atas bebatuan untuk terjun ke danau. Di Pangalengan, Anda bisa menikmati matahari terbit di Sunrise Point Cukul dari ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Pada malam hari, biasanya para fotografer berlomba untuk berburu pemandangan Galaksi Bima Sakti.

Stone Garden di kawasan Gunung Masigit, Padalarang, juga bisa menjadi alternatif selanjutnya. Dengan panorama batu-batu karst raksasa yang tersusun rapi, pengunjung bisa mengambil gambar terbaik dengan latar bukit kapur. Tempat unik lainnya yang bisa dikunjungi adalah Sudut Pandang Bandung, Bukit Jamur, Kampung Singkur, Ranca Upas, dan Perkebunan Teh Rancabali.

Bali

Sebagai salah satu destinasi terpopuler di dunia, Pulau Dewata menyimpan segudang daya tarik wisata alam dan budaya yang memesona. Savana Tianyar, misalnya, menyajikan pemandangan rerumputan hijau nan luas ala negeri dongeng pada musim hujan dan padang rumput ala Afrika pada musim kemarau.

Bukit Molenteng bisa menjadi alternatif berikutnya. Bukit ini menghadirkan panorama gugusan tebing indah berbalut pepohonan hijau. Destinasi berikutnya yaitu Taman Ujung Sukasada, yang terdiri dari bangunan dengan ukiran khas Bali dan arsitektur zaman kerajaan Bali kuno, kolam teratai yang indah serta panorama gunung yang mengagumkan.

Jika ingin yang lebih menantang, Anda dan sahabat bisa ke Secret Beach Nusa Lembongan. Pantai ini menghadirkan kondisi air yang jernih sehingga Anda bisa melihat karang-karang di bawah laut tanpa perlu snorkeling. Referensi tempat anti-mainstream lainnya yang bisa dikunjungi adalah Pantai Bias Tugel, Air Terjun Peguyangan, Pantai Soka, Candi Gunung Kawi, dan Pantai Gunung Payung.

Baca Juga : Pilihlah Sunscreen Untuk Kulitmu

Yogyakarta

Selain biaya hidup yang terjangkau, wisatawan kerap memilih liburan di Kota Pelajar ini karena penduduknya ramah, banyak wisata alam yang menawan, serta memiliki warisan sejarah dan budaya bernilai tinggi.

Anda bersama sahabat bisa ke Pantai Kesirat yang disebut-sebut sebagai tempat ideal untuk menikmati panorama senja sambil berkemah. Penduduk sekitar percaya, melihat matahari terbenam dari ketinggian di sekitar pantai ini bisa membawa ketentraman yang amat dalam. Selanjutnya, pergilah ke Gumuk Pasir Parangkusumo pada pagi atau sore hari untuk melihat gundukan pasir indah sembari bermain sandboarding hingga berswafoto bersama sahabat dengan latar pemandangan ala gurun pasir.

Ingin berfoto sambil sedikit uji adrenalin? Pintu Langit Dahromo adalah jawabannya. Anda bisa berfoto di sebuah pintu yang menghadap ke panorama lanskap Pegunungan Sewu dan Kota Yogyakarta. Pantai Teras Kaca juga menarik menjadi pilihan lantaran menawarkan spot foto berupa teras berlantaikan kaca yang menghadap ke lautan luas.

Referensi destinasi anti-mainstream lainnya di Yogja yaitu Pantai Timang, Hutan Pinus Mangunan, Kali Kuning Lereng Gunung Merapi, dan Stonehenge.

Banyuwangi

Bagi penggemar film fantasi Lord of the Rings, Anda bisa berkunjung ke Hutan De Djawatan untuk merasakan suasana ala Hutan Fangor. Hutan dengan luas 3,8 hektare ini begitu unik dengan puluhan pohon trembesinya sehingga membawa suasana berbeda yang tak banyak kita temukan di hutan lainnya.

Jika ingin mencari suasana romantis, Anda dan sahabat bisa ke Pantai Pulau Merah. Kawasan ini disebut demikian karena terdiri dari bebukitan kecil hijau dengan tanah kemerahan yang terletak di dekat bibir pantainya. Saat senja tiba, pengunjung bisa menikmati indahnya langit jingga dengan matahari yang mengintip dari balik bukit kecil.

Taman Nasional Baluran juga teramat sayang jika terlewatkan, karena menawarkan paket lengkap untuk berwisata alam. Pengunjung bisa menikmati suasana safari ala Afrika jika berkunjung ke Savana Bekol. Anda dan sahabat juga bisa melihat lebatnya hutan hijau Evergreen Forest hingga keindahan bawah laut di Bama.

Selain itu, ada beberapa destinasi lain di kawasan taman ini, seperti Gua Jepang, Curah Tangis, Sumur Tua, Manting, Dermaga, Kramat, Kajang, Balanan, Lempuyang, Teluk Air Tawar, Batu Numpuk, dan Candi Bang. Pilihan destinasi anti-mainstream lainnya yang menarik di Banyuwangi adalah Pantai Watu Dodol, Pulau Menjangan, Pulau Tabuhan, Waduk Bajulmati, dan Kawah Ijen.

Lombok

Lombok merupakan salah satu destinasi di Indonesia yang menyimpan berjuta keindahan. Bagi Anda dan sahabat yang memiliki jiwa petualang, Anda bisa datang ke Danau Segara Anak yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Di sini, pengunjung dapat menikmati air danau yang sangat jernih dan berkemah sambil melihat bintang-bintang di langit pada malam hari.

Masih di kawasan Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan bisa menjadi spot tepat untuk melihat keajaiban alam di atas gunung dengan harmoni pemandangan hamparan sawah serta gunung yang menjulang tinggi.

Jika ingin menyelam dan snorkeling di air yang sangat jernih, Anda bisa ke Gili Kondo. Tempat ini masih menyimpan ekosistem yang alami. Wisatawan bisa merasakan langsung suasana dekat biota laut, seperti ikan-ikan dan terumbu karang yang sangat indah.

Selain itu, ada tempat unik bernama Air Terjun Benang Kelambu. Aliran airnya pendek dan mengalir melewati dedaunan. Menurut legenda dari penduduk sekitar, ada sosok reinkarnasi bidadari yang bernama Dewi Anjani yang biasa mandi di air terjun ini. Anda dan sahabat dapat mandi dan berendam di kolam dengan air yang segar plus udaranya yang sejuk. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

 

“MAXIDENT” Bertengger Di Top 200 Billboard

Previous article

Health Talkshow, Peran Apoteker Menyambut Hari Kesehatan Nasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle