Flash InfoNews

BMKG DIY Prediksi Hujan Tiga Hari Kedepan 

0
prediksi hujan
Ilustrasi Hujan (foto: Starjogja.com)
STARJOGJA.COM, Info –  Tiga hari kedepan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan diguyur hujan sedang hingga lebat sesuai prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY. Kepala Kelompok Foreskater BMKG YIA Romadi mengatakan prediksi hujan ada di wilayah Sleman, Kulonprogo bagian Utara, serta Gunungkidul bagian Tengah dan Utara diperkirakan akan hujan khususnya pada waktu siang hingga sore menjelang malam.

“Juga perlu di waspadai Potensi hujan sedang hingga lebat pada dini hari, terutama di wilayah Gunungkidul, Bantul, dan Kulonprogo bagian Selatan,” ungkapnya dihubungi, Minggu (6/11/2022).

Sementara untuk satu pekan kedepan, akan ada penurunan intensitas curah hujan di sebagian wilayah DIY. Khususnya di wilayah kota Yogyakarta, Sleman, dan Gunungkidul bagian Utara.

Baca juga : Waspada 11 -15 Januari 2020 Diprediksi Hujan Deras

Penurunan intensitas hujan ini dipicu adanya pola tekanan tinggi di wilayah Barat Australia ýang menjadikan pola angin di wilayah DIY berubah. Perubahan ini yang menyebabkan penurunan massa udara yang masuk di wilayah DIY. Sehingga dengan masa penurunan udara ini berpengaruh terhadap pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah DIY.

“Waspadai Potensi  hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai angin kencang dapat terjadi di semua wilayah DIY pada musim penghujan ini,” jelasnya.

BMKG juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga stamina tubuh dengan berolahraga dan makan-makanan yang seimbang sesuai kebutuhan tubuh. Musim penghujan telah dimulai sejak Oktober 2022 ini.

“Jangan lupa bila bepergian dengan kendaraan roda dua agar di siapkan jas hujan karena hujan bisa datang tiba-tiba.”

Sumber : harian Jogja
Bayu

Menurut Survei, Ini Alasan Orang-orang Masih Membaca Novel Berlabel 18+

Previous article

7 November 2022, Pemadaman Listrik Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info