JogjaKUKota JogjaNews

Transjogja Ngabean-Palbapang layani 1.000 Orang perhari

0
Ngabean-Palbapang

STARJOGJA.COM, JOGJA – Transjogja Ngabean-Palbapang layani 1.000 penumpang per hari. Dinas Perhubungan DIY menilai tingkat keterisian penumpang Transjogja untuk jalur yang beroperasi secara resmi sejak 3 November, yaitu Ngabean-Palbapang cukup baik. Tingkat keterisiannya mencapai sekitar 1.000 penumpang per hari.

“Untuk jalur baru, tingkat keterisian penumpang cukup baik. Untuk akumulasi dalam sehari rata-rata sekitar 1.000 penumpang,” kata Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti.

Made mengatakan Rute dari Terminal Ngabean di Kota Yogyakarta hingga ke Palbapang di Kabupaten Bantul tersebut menghidupkan rute lama dan diharapkan dapat meningkatkan dan memudahkan mobilitas masyarakat di kedua wilayah. Transjogja Ngabean-Palbapang layani 1.000 penumpang per hari

Rute tersebut dilayani delapan armada dengan sejumlah titik atau halte untuk naik turun penumpang. Bus beroperasi dari pukul 05.30-18.00 WIB.

Sementara itu, rata-rata penumpang bus Transjogja untuk semua rute, 17 jalur ditambah tiga jalur dari Kementerian Perhubungan, mencapai sekitar 10.000 orang per hari.

“Ada yang rute dengan penumpang cukup ramai tetapi ada pula yang rendah. Kami sedang upayakan ‘rerouting’ agar layanan semakin baik dan masyarakat semakin nyaman menggunakan angkutan umum,” katanya.

Salah satu evaluasi yang dilakukan adalah untuk jalur ke arah Godean yang tidak dioperasikan penuh dalam satu hari tetapi hanya difasilitasi saat jam sibuk.

Dengan demikian, armada lain bisa digunakan untuk mendukung rute yang padat penumpang.

“Idealnya, jarak antar bus adalah sekitar 10 menit,” katanya.

SUMBER : ANTARA

Burung Bangau Leher Hitam, Spesies Langka Di Lhasa

Previous article

Star FM Raih Predikat Siaran Mitigasi Kebencanaan Terbaik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU