News

UGM Raih Peringkat 56 QS Asia University Ranking 2023

0
Quacquarelli Symonds Asia University Ranking
Kantor Pusat UGM (Foto :Humas UGM)

STARJOGJA.COM – UGM kembali naik peringkat dalam pemeringkatan  Quacquarelli Symonds Asia University Ranking (QS AUR) 2023.

“Pada Quacquarelli Symonds Asia University Ranking 2023 UGM berhasil naik di peringkat 56 Asia. Sementara di Asia Tenggara UGM berada di peringkat 12,” jelas Kepala Kantor Jaminan Mutu UGM, Prof. Indra Wijaya Kusuma, Selasa (15/11).

Indra menjelaskan bahwa pada QS AUR 2023 ini UGM berhasil menjadi bagian dari 8% teratas di QS AUR. Tahun ini ada 760 perguruan tinggi di Asia yang mendapatkan penilaian.

Lebih lanjut Indra menyampaikan kedepan UGM terus mendorong peningkatan pada sejumlah indikator lainnya. Misalnya, pada indikator Staff with PhD, untuk meningkatkan dosen berpendidikan doctor.

“UGM berkomitmen untuk terus berusaha meningkatakan visibilitas reputasi di level dunia dengan memperbaiki  input dan proses pembelajaran,”tuturnya.

Baca Juga : Hadapi Resesi Global Dengan Investasi yang Mudah 

Selain naik peringkat di QS AUR, UGM berhasil berada di peringkat 281-300 dalam pemeringkatan QS Sustainability yang dirilis pada 26 Oktober 2022.

Penilaian dilakukan pada 700 perguruan tinggi dari 71 negara. Sementara ada dua perguruan tinggi di Indonesia yang berhasil masuk perangkingan QS Sustainability yakni UGM dan UI berada di peringkat yang sama.

Adapun penilaian dilakukan berdasar pada dua indikator yakni social impact dan enviromental impact. Pada indikator social impact UGM ada di peringkat 467 dengan sub indikator employment and opportunities di peringkat 194, equality di peringkat 387, life quality 501+, impact education 501+, dan knowledge exchange 501+.

Selanjutnya di indikator enviromental impact berada di peringkat 233 dengan sub indikator sustainable education peringkat 80, sustainable institutions 161=, dan sustainable research di peringkat 501+. (Maylin Angelica)

Sumber : Humas UGM

Nobar Piala Dunia Di INNSide By Melia

Previous article

PLN, Pemadaman Listrik Yogyakarta 17 November

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News