Flash InfoNewsSport

Jung Kook Meriahkan Pembukaan Piala Dunia 2022

0
jung Kook

STARJOGJA.COM, SPORT –¬† Jung Kook Meriahkan Pembukaan Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 akan dimulai secara serempak pada malam ini, Minggu (20/11/2022). Adapun, opening ceremony Piala Dunia 2022 dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 penonton mulai pukul 21.42 WIB atau 17.42 waktu Qatar.

Melansir dari laman resmi FIFA, pada opening ceremony nanti akan dimeriahkan oleh beberapa penyanyi internasional yaitu Jung Kook dari BTS, penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi, dan beberapa penyanyi lainnya yang akan menyanyikan soundtrack Piala Dunia 2022.

Untuk tema opening ceremony sendiri adalah kebersamaan untuk seluruh umat manusia, menjembatani perbedaan melalui kemanusiaan, rasa hormat dan inklusi. Sepak bola memungkinkan kita untuk bersatu sebagai satu suku dan bumi adalah tenda tempat kita semua hidup.

Kemudian pada opening ceremony juga menampilkan maskot turnamen yaitu La’eeb Selanjutnya, setelah pembukaan akan dilanjutkan oleh pertandingan antara Qatar vs Ekuador di Grup A akan menjadi laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al-Bayt

Qatar punya aturan yang ketat terkait pakaian para suporter tim Piala Dunia 2022. Mengingat Qatar adalah negara Islam, pakaian untuk suporter pun mendapat perhatian. Pakaian yang mungkin dianggap wajar di negara Eropa bisa memunculkan masalah saat dipakai di Qatar.

Meskipun wanita non-Qatar tidak diwajibkan memakai abaya alias jubah hitam panjang, namun mereka harus tetap menutup perut dan bahu mereka. Suporter perempuan bebas memakai rok, gaun, atau celana asalkan panjangnya menutupi lutut.

Pada gelaran Piala Dunia sebelumnya, menjadi hal yang terbilang lumrah ketika suporter wanita mengenakan pakaian seksi untuk menonton pertandingan. Akan tetapi, hal itu akan berbuah hukuman jika dilakukan pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Orang-orang pada umumnya dapat mengenakan pakaian pilihan mereka. Dan Pengunjung diharapkan untuk menutupi bahu dan lutut ketika mengunjungi tempat-tempat umum seperti museum dan gedung-gedung pemerintah lainnya,” bunyi pernyataan resmi di laman Piala Dunia 2022.

“Pakaian renang diperbolehkan di pantai dan kolam renang hotel. Tapi fans yang akan menghadiri pertandingan harus memperhatikan bahwa melepas kaus di stadion tidak diizinkan,” tulis panitia Piala Dunia 2022.

Tak hanya suporter wanita, kaum adam pun akan berurusan dengan hukum apabila bertelanjang dada di tempat umum. Para pria juga diwajibkan memakai celana yang menutupi lutut.

Tank top atau kaus tanpa lengan serta gambar dan slogan ofensif juga dilarang untuk dipakai. Ancaman denda dan penjara mengintai suporter yang nekat memakai pakaian terbuka di Qatar.

Piala Dunia Qatar 2022 Termahal Sepanjang Sejarah

Previous article

Ini Mitos dan Kutukan Seputar Piala Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info