NewsPendidikan

63% Wisudawan Politeknik ATK Yogyakarta Telah Bekerja

0
wisuda anak sekolah

STARJOGJA.COM, Info – Politeknik ATK Yogyakarta telah mewisuda  271 orang program Diploma III Tahun 2022. Dari jumlah itu sebanyak 63% wisudawan Politeknik ATK Yogyakarta telah terserap industri.

Direktur Politeknik ATK Yogyakarta, Sugiyanto mengatakan Wisudawan tersebut terserap pada industri yang terkait dengan jurusan yang ada di Politeknik ATK Yogyakarta diantaranya perusahan penyamakan kulit, perusahaan sepatu/alas kaki, perusahaan produk kulit, dan perusahaan produk karet serta perusahaan produk plastik. Ia mengatakan kegiatan pendidikan di tempatnya diupayakan untuk link and match dengan industri sehingga wisudawan terserap industri ini  dengan rincian 58% bekerja pada industri dan 5% beriwausaha.

Baca juga :  Putri Buruh Tani, Tri Wahyuni Menjadi Wisudawan Terbaik UNY

“Industri kulit, produk kulit, alas kaki serta karet dan plastik merupakan industri yang akan terus berkembang. Peluang pengembangan lebih lanjut masih terus terbuka lebar bagi Alumni Politeknik ATK Yogyakarta untuk dapat berkontribusi nyata bagi pembangunan dan berkarya di tengah masyarakat,” ungkapnya dalam sambutannya di Auditorium Politeknik ATK Yogyakarta.

Di tengah kondisi perekonomian dan perindustrian yang dalam pemulihan pasca pandemi, Politeknik ATK Yogyakarta tetap dan terus berupaya mencetak lulusan unggul untuk menjadi sumber daya handal dibidang industri, khususnya industri kulit dan produk kulit serta karet plastik.

“Saya percaya Politeknik ATK Yogyakarta merupakan aset yang luar biasa dan dengan kelembagaan yang profesional dan didukung dengan tata kelola yang baik akan menjadi bagian ekosistem nasional dalam mendukung kemajuan industri nasional,” tutur Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Kementerian Perindustrian, Ir. Restu Yuni Widayati, MA, dalam sambutannya.

“Saya berharap para lulusan Politeknik ATK Yogyakarta dapat mengaplikasikan, mengembangkan kemampuan dan kompetensi Saudara di dunia kerja, serta selalu membina Kerjasama dan jejaring kerja baik antar sesama alumni atau masyarakat industri,” lanjutnya.

Selain wisudawan dan wali wisudawan, acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian, Pimpinan Unit Kerja di Lingkungan Kementerian Perindustrian, Pimpinan Unit Kerja Pemerintah Daerah, Mitra dan Asosiasi Industri, Pengurus Ikatan Alumni Politeknik ATK Yogyakarta, dan stakeholder lain.

 

Humas Politeknik ATK

Bayu

Tahun Depan, Pemerintah Akan Berikan Subsidi Pembelian Kendaraan Listrik

Previous article

Makan Besar Bersamaan Minum Teh atau Kopi Ternyata Tidak Disarankan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News