News

Alasan Mahar Kaesang Pangarep Rp300.000 

0
co host kaesang
Kaesang Pangarep - Instagram @kaesangp

STARJOGJA.COM, Info –  Kaesang Pangarep memiliki alasan sendiri kenapa akan memberikan mahar kepada calon istrinya Erina Gudono berupa alat sholat dan uang sebesar Rp300.000.

Pernikahan mereka, rencananya akan digelar pada Sabtu 10 Desember 2022 di Pendopo Hotel Ambarukmo Sleman Yogyakarta.

“Ya itu memang betul seperti itu, nanti ada tambahan lagi,” kata Kaesang di sela mengikuti gladi bersih pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Selasa 6 Desember 2022 dikutip dari Tempo.

Baca Juga : Siap Mas Produk Kaesang dan Gibran Resmi Dirilis

Adik Wali Kota Solo Gibran Rakabuming itu mengatakan tak ada maksud atau makna khusus di balik mahar Rp300 ribu untuk pernikahannya itu.

“Kenapa kok Rp300.000? Ya kepinginnya Rp300.000 saja, karena kalau Rp 100 juta mahal,” kata Kaesang berseloroh.

Kaesang juga mengatakan prosesi akad nikah digelar dengan tamu terbatas.

Berbeda dengan konsep pesta rakyat saat ngunduh mantu di Solo pada Ahad, 11 Desember 2022. “Di Pendopo Ambarrukmo prosesinya hanya akad, panggih, setelah itu resepsi kecil, foto-foto untuk undangan, di sini hanya 150 undangan saja,” ujar Kaesang.

Untuk acara akad nikah di Yogyakarta, kata Kaesang, dia dan Erina akan menggunakan adat Yogyakarta. Sedangkan acara di Solo menggunakan adat Solo.

“Siraman saya pakai adat Solo, midodareni juga,” kata Kaesang.

Rangkaian pernikahan Kaesang-Erina di Yogyakarta dimulai pada 8 Desember berupa semaan Al-Quran mulai pukul 12.00 WIB hingga pengajian pukul 15.00 WIB di kediaman Erina Gudono.

Sehari kemudian, akan berlangsung prosesi siraman untuk Erina mulai pukul 09.00 WIB dilanjutkan upacara pemasangan atribut bleketepe, tuwuhan, dan malamnya dilangsungkan prosesi midodareni. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir di rumah Erina saat midodareni ini.

Adapun pada 10 Desember akad nikah akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo mulai pukul 13.00 WIB. Terakhir pada 11 Desember 2022 dilangsungkan acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

 

 
sumber : Bisnis
Bayu

Angin Puting Beliung Terjang 142 Titik di Bantul

Previous article

BMKG; Yogyakarta, Bersiap Untuk Hujan Petir

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News