News

Ciri-Ciri Makanan Sehat Untuk Kesehatan Tubuh

0
Makanan Sehat (Foto Tirto.id)

STARJOGJA.COM – Makanan sehat adalah makanan yang memenuhi prinsip gizi seimbang, yaitu jenis bahan makanan dan jumlah zat gizinya beragam dan saling melengkapi. Untuk itu, kunci dari makanan sehat adalah pemilihan bahan baku yang berkualitas.

Berikut tips memilih makanan sehat dengan kualitas baik.

Ikan

Pilihlah ikan dengan kulit yang masih terlihat segar dan berwarna cerah, serta bola mata yang masih menonjol atau tidak cekung ke dalam.

Selain itu, pastikan tekstur ikan yang akan Anda olah masih terasa kenyal dan tidak lembek.

Cobalah juga untuk mencubit atau menekan permukaan tubuh ikan. Jika terdapat bekas jari dan daging ikan kembali ke bentuk semula, itu berarti ikan tersebut masih segar.

Daging sapi dan daging ayam

Kondisi daging sapi yang segar umumnya ditandai dengan warna merah segar pada permukaannya. Sementara untuk ayam, pilihlah yang kulitnya berwarna lebih pucat dari bagian dagingnya.

Perhatikan juga teksturnya. Daging sapi dan daging ayam berkualitas memiliki tekstur yang elastis dan tidak terlalu keras ataupun lembek.

Selain itu, pilih juga yang memiliki aroma khas dari masing-masing bahan makanan dan tidak berlendir. Pastikan tidak memilih daging sapi maupun daging ayam yang memiliki bercak kebiruan.

Baca Juga : Wajah Cerah Dengan Bahan Alami

Sayur dan buah

Sayuran segar umumnya ditandai dengan warnanya yang masih segar dan tidak layu. Sementara buah, pilihlah yang masih terlihat utuh, tidak kusam, dan tidak keriput.

Dalam memilih sayur dan buah, pastikan juga Anda memilih yang bebas dari pupuk anorganik ataupun pestisida. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

 

Sah! Kaesang Putra Jokowi Resmi Nikahi Erina Gudono

Previous article

Pernikahan Kaesang-Erina: Ada 16.000 Porsi Makanan Gratis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News