Lifestyle

Lagi Digemari Masyarakat, Aplikasi Lensa AI

0
Lensa AI
Gubernur Jawwa Barat menggunakan aplikasi Lensa AI untuk membuat avatar. - Instagram @ridwankamil

STARJOGJA.COM, Info – Masyarakat tengah menggemari eksperimen swafoto menggunakan aplikasi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).  Lensa AI, aplikasi pengeditan foto berbasis kecerdasan buatan yang dibuat oleh Prisma Labs.

Ternyata aplikasi yang ingin membuat foto diri menjadi layaknya lukisan ini sudah lama hadir, bahkan sejak 2018.

Namun, pada November 2022 Prisma Labs baru saja merilis fitur baru yang disebut Magic Avatar, di mana fitur tersebut mampu menyulap foto potrait pengguna menjadi karya seni berbagai tema. Alhasil, dengan menggunakan model pembelajaran mendalam, Lensa AI dapat membuat hampir 200 avatar unik dalam 10 variasi dan gaya yang berbeda.

Baca juga : Hati-Hati! Aplikasi Oximeter Bisa Curi Data Pribadi

Mulai dari tema sci-fi hingga anime, aplikasi ini dapat menghasilkan gambar yang menakjubkan dalam beberapa menit saja. Lensa AI dapat diunduh gratis di Play Store maupun App Store.

Namun pengguna akan dikenakan biaya berlangganan dengan tarif bervariasi. Pertama, untuk 50 avatar unik dikenakan biaya Rp63.000; selanjutnya 100 avatar unik Rp94.000, 200 avatar unik Rp129.000.

Kemudian, untuk langganan per tahun Rp838.000 Tidak hanya itu, teknologi kecerdasan buatan juga hadir dengan metode Avatar ke WhatsApp yang merupakan sebuah cara baru dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri pengguna.

Fitur ‘Avatar Anda’ adalah versi digital diri pengguna yang dapat dibuat dari miliaran kombinasi gaya rambut, karakteristik wajah, dan pakaian yang beragam.

Di WhatsApp, kini Anda dapat menggunakan avatar yang dipersonalisasi sebagai foto profil atau memilih salah satu dari 36 stiker khusus yang menampilkan banyak emosi dan tindakan yang beragam.

Mengirim Avatar adalah cara cepat dan menyenangkan untuk berbagi perasaan dengan teman dan keluarga. Ini juga merupakan cara yang luar biasa untuk mengekspresikan diri pengguna tanpa perlu menggunakan foto asli sehingga terasa lebih privat.

 

sumber : Bisnis
Bayu

Matematika Oxford, Brasil Menjadi Juara Piala Dunia 2022

Previous article

PUKAT UGM: Pemberantasan Korupsi Indonesia Masih Lemah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle