JogjaKUKab SlemanNews

Sah! Kaesang Putra Jokowi Resmi Nikahi Erina Gudono

0
kaesang nikahi erina

STARJOGJA.COM, JOGJA  – Kaesang Putra Jokowi Resmi Nikahi Erina Gudono. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Sofia Gudono pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Agung Royal Ambarukkmo, Yogyakarta.

Kaesang resmi menikahi Erina di depan hadapan petugas pencatat nikah dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Depok, Sleman Muhammad Wiyono. Wali nikah Erina Gudono, yaitu Allen Adam Gudono membacakan syarat ijab qabul.

“Bismillahirrahmanirrahim. Ananda Kaesang Pangerang, putra Bapak H. Joko Widodo. Saya nikahkah anada dengan Erina Sofia Gudono, putri Bapak H. M. Gudono nikah untuk ananda sendiri, dengan mas kawin seperangkat alat sholat, logam mulai 10, 12, 20,22 gram dan uang tunai Rp300.000,” ujar Allen Adam Gunodo.

Dalam prosesi akad tersebut, Kaesang mengucapakan ijab kabul untuk meminang Erina Gudono sebagai istri dengan lancar.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Muhammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” ujar Kaesang.

Ijab kabul tersebut kemudian dinyatakan sah oleh kedua saksi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Satu momen menarik terjadi dalam prosesi Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono . Momen tersebut ketika Kaesang menghela nafas panjang setelah sah menjadi suami Erina.

“Haahhh, alhamdulilah,” ujar Kaesang sambil menghela nafas panjang sesuai dinyatakan sah oleh saksi.

Kaesang memberikan Mahar Erina dengan seperangkat alat sholat, uang sebesar Rp300.000, dan logam mulia empat keping total 64 gram.

Adapun, Kaesang-Erina akan menyelengarakan ernikahan pada Minggu (11/12/2022). Prosesi puncak tersebut akan terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti ngunduh mantu, kirab dan pesta rakyat, serta tasyakuran.

Arupa Kata Rilis Album Sedetik Senyawa

Previous article

Ciri-Ciri Makanan Sehat Untuk Kesehatan Tubuh

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU