EsaigaleryNews

OPINI :  PB ESI Gelar Ekshibisi Para Esports di Indonesia Esports Summit 2022 Untuk Tingkatkan Inklusivitas dan Semangat Unity in Diversity

0
esports Indonesia
mobile legends (google play)

STARJOGJA.COM, Nusa Dua Bali – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) menggelar Ekshibisi Para Esports pada Indonesia Esports Summit 2022. Hal tersebut selaras dengan tema Unity in Diversity, dan untuk menyampaikan pesan tentang inklusivitas Esports.

Sekjen PB ESI Frengky Ong mengatakan bahwa kegiatan penyelenggaraan Eksibisi Para Esports yang berlangsung di Indonesia Esports Summit 2022 adalah bagian dari komitmen PB ESI dalam meningkatkan inklusivitas esports di kalangan masyarakat luas.

Ia menjelaskan bahwa esports adalah cabang olahraga yang dapat diikuti oleh kalangan yang luas, termasuk kalangan difabel.

Baca juga : OPINI : Pasca Menang lawan Argentina, Tim Nasional eFootball Indonesia Pastikan Kantongi 2 Tiket Grand Final Kejuaraan Dunia Esports ke-14

Frengky Ong pada minggu 11/12/2022 menjelaskan,  PB ESI memiliki program jangka pendek, menengah, dan panjang. Para Esports juga telah menjadi bagian dari program pembinaan berkelanjutan yang bertujuan mengembangkan kompetensi serta meningkatkan prestasi atlet Para Esports tanah air, baik di tingkat nasional maupun internasional, salah satunya melalui penyelenggaraan kompetisi-kompetisi Para Esports.

Ekshibisi Para Esports diselenggarakan di Fire Stage, salah satu panggung besar yang juga menjadi tempat berlaga bagi para tim-tim dunia selama mereka mengikuti Kejuaraan Dunia Esports IESF ke-14 di Merusaka, Bali.

Semoga dengan adanya Ekshibisi Para Esports kali ini menjadi suatu bukti nyata upaya PB ESI di era kepemimpinan Ketua Umum Budi Gunawan dalam memajukan Esports Indonesia dengan mengakomodir semua kalangan termasuk dari kalangan difabel.

 

Penulis : Reenee Winda Adam Kontributor Nusa Bangsa Institute

 

Bayu

Candi Prambanan Contoh Warisan Leluhur yang Terjaga 

Previous article

Kaesang dan Erina mengenakan adat Jawi jangkep warna maroon.

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Esai