Kota JogjaNews

Dishub Jogja Siapkan Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru

0
polda DIY flashing

STARJOGJA.COM, JOGJA – Dishub Jogja Siapkan Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru.  Untuk menyambut peningkatan traffic di momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Dinas Pehubungan Kota Yogyakarta mempersiapkan berbagai langkah antisipatif.

Golkari Made Yulianto, S.Sos.,M., Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta menjelaskan strategi Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dalam menghadapi animo masyarakat saat Natal dan Tahun Baru.

“Petugas-petugas kami akan siap siaga dari tanggal 19 Desember hingga 23 Januari untuk melayani masyarakat. Selain itu kami juga memastikan rambu dan lampu jalan untuk berfungsi optimal agar tidak menganggu perjalanan,” jelasnya.

Ia mengatakan Yogyakarta sendiri merupakan wilayah yang tergolong kecil sehingga penataan tempat parkir akan menjadi pekerjaan yang cukup menyita waktu Dinas Perhubungan Yogyakarta. Dishub Jogja Siapkan Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru

“Tidak hanya untuk ibadah, namun perayaan tahun baru tentu ingin dinikmati oleh semua masyarakat. Untuk menghadapi situasi ini, kami Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta akan menyiapkan petugas dan pengaturan di berbagai titik seperti Kawasan Malioboro, Titik Nol Kilometer, Tugu Jogja dan lain sebagainya,” ungkap Golkari.

Ia menegaskan adanya pengaturan dan petugas ini tidak akan berjalan lancar apabila masyarakat tidak mendukung progam ini.

“Kami menyediakan beberapa tempat parkir sehingga masyarakat diharap untuk parkir di tempat-tempat yang telah disediakan. Karena apabila masyarakat tidak parkir di tempat seharusnya maka arus lalu lintas pun akan macet dan tidak lancar,” jelas Golkari lebih lanjut.

Buka tutup jalan pun juga menjadi salah satu hal yang akan dilakukan Dinas Perhubungan saat Natal dan Tahun Baru,

“Kami juga akan menutup Kawasan Malioboro. Hal ini dilakukan untuk mensterilkan Kawasan yang terkhusus untuk pelajan kaki,” lanjutnya.

Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta juga mengatur jalannya bus pariwisata yang memasuki Kota Yogyakarta.

“Kami memberlakukan jam operasional bus pariwisata yang berbatas hingga jam 15.00 WIB,”sambung Golkari.

Pengaturan yang diberlakukan oleh Dinas Pehubungan Kota Yogyakarta bertujuan untuk melancarkan proses pergantian tahun yang dilakukan masyarakat.

“Beberapa strategi yang diterapkan hendak untuk dipahami dan didukung masyarakat. Hal ini untuk kelancaran acara malam pergantian tahun dan Natal. Karena tidak hanya kita namun masyarakat memiliki peranan utama dalam kelancaran pergantian tahun,” pungkas Golkari.

PENULIS : Maylin Angelica

“Barbie” rilis cuplikan resmi perdana

Previous article

Film dan Lagu Baru Warnai Liburan Natal dan Tahun Baru di AS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja