News

Akan Ada Film Animasi dari Komik Panji Tengkorak 

0
film animasi Panji Tengkorak
film animasi Panji Tengkorak (antara)

STARJOGJA.COM, Info —  Bagi pecinta serial komik “Panji Tengkorak” karya Hans Jaladara bersiap melihatnya dalam bentuk film animasi. Sutradara “Panji Tengkorak”, Daryl Wilson mengatakan sengaja memilih komik Panji Tengkorak dalam membuat film layar lebar dalam format animasi agar lebih memaksimalkan eksplorasi adegan aksi sehingga siapa saja yang menonton dapat merasakan sensasi petualangannya.

“Bagi saya, ‘Panji Tengkorak’ adalah salah satu karya ikonik tanah air dan dengan membuatnya dalam format animasi akan memaksimalkan visi utama saya mengeksplorasi keindahan komik karya Hans Jaladara,” ujar Daryl melalui siaran resminya, Senin.

Produksi karya animasi ini akan memakan waktu satu tahun dan melibatkan 250 kreator dari berbagai disiplin ilmu, mulai dari penulis skenario, concept artist, animator, hingga editor dan sound designer.

Baca juga : Manuskrip Panji, Diponegoro Dipamerkan di Belanda

Menurut Daryl, “Panji Tengkorak” adalah kisah tentang penemuan kembali jati diri. Cerita ini akan berbicara kepada penonton dari berbagai kalangan usia, baik penonton muda yang belum mengenal Panji Tengkorak, maupun mereka yang sudah mengenal dan menyukainya.

Produser Falcon Pictures Frederica mengungkapkan butuh proses panjang hingga akhirnya memutuskan film ini digarap dalam versi animasi.

“Panji Tengkorak adalah tokoh superhero ikonik Indonesia yang melegenda. Untuk itu, kami menggarapnya secara serius, agar nantinya tokoh ini bisa dikenal lebih banyak kalangan,” ujar Frederica.

“Panji Tengkorak” bercerita tentang seorang pendekar bernama Panji yang tidak menemukan kedamaian meski telah membalaskan kematian istrinya. Dia berusaha mengakhiri hidupnya, tapi ilmu hitam yang dimiliki menghalanginya.

Panji luntang-lantung berkelana hingga di bertemu Bramantya, yang menawarkannya jalan keluar dari hidup yang penuh penyesalan. Bramantya merupakan kakak seperguruan Nagamas (guru Panji), dia meminta Panji mencari Lembugiri, adik seperguruannya yang diculik bandit Kalawereng yang juga merampas Pusaka Adidaya, sebuah senjata mitologi yang memiliki kekuatan untuk mencabut kutukan Panji.

Bersama Kuwuk, seorang prajurit pengecut, dan Gantari, gadis pendekar lugu, Panji mengikuti Bramantya memasuki hutan kekuasaan Kalawereng. Berkat arahan Kuwuk, mereka sampai di lokasi Lembugiri disergap.

Namun, Kalawereng telah menunggu. Saat itulah, Bramantya ditusuk oleh Lembugiri yang ternyata telah memalsukan kematiannya demi merebut kunci pusaka.

Keempatnya sadar bahwa mereka harus menyelamatkan dunia dari penyalahgunaan pusaka itu oleh Lembugiri, yang berniat menggunakan pusaka Adidaya untuk menghentikan perang dan menjadi penguasa tunggal.

Film “Panji Tengkorak” akan disuarakan oleh Denny Sumargo (Panji), Cok Simbara (Lembugiri), Aghniny Haque (Gantari), Tanta Ginting (Kalawereng), Donny Damara (Bramantya), Donny Alamsyah (Wirabaya), Revaldo (Kakak Pertama), Nurra Datau (Murni), Candra Mukti (Kuwuk) dan Prit Timothy (Nagamas).   

Sumber : Antara
Bayu

Jadwal Pemadaman Listrik Yogyakarta Hari Ini!

Previous article

INNSiDE Yogyakarta Rayakan Akhir Tahun Dengan Berbagai Promo Menarik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News