News

Ratusan Ribu Warga Sambut Meriah Messi dan Timnas Argentina di Buenos Aires

0
Timnas Argentina
Ratusan ribu pendukung timnas Argentina berjejal di sekitar monumen Obelisk untuk mengikuti parade usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia FIFA 2022, dalam perayaan di ibu kota Buenos Aires, Selasa 20 Desember 2022.

STARJOGJA.COM, Ratusan ribu pendukung timnas Argentina berjejal di sekitar monumen Obelisk untuk mengikuti parade usai kemenangan Argentina di final Piala Dunia FIFA 2022, dalam perayaan di ibu kota Buenos Aires, Selasa 20 Desember 2022.

Pesawat yang membawa tim dari Qatar mendarat dini hari di bandara Ezeiza. Namun begitu, ribuan orang menunggu dengan spanduk, bendera dan suar, dan melolong gembira karena berhasil merebut Piala Dunia setelah kemenangan terakhir mereka, 36 tahun lalu.

Sekitar tengah hari, ratusan ribu orang berkumpul di pusat kota Buenos Aires. Jalan-jalan utama ditutup untuk pawai. Orang-orang mengangkat spanduk Messi dan mendiang ikon Diego Maradona, sambil memainkan alat musik atau memanjat tiang lampu atau halte bus.

“Ini gila, luar biasa. Ini hal terbaik yang bisa terjadi dalam hidup kita,” kata Matias Gomez, 25, seorang pekerja logam.

Baca juga :  Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih Bola Emas

Para pemain, setelah beberapa jam di fasilitas Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dekat bandara, pergi dengan bus beratap terbuka dengan spanduk bertuliskan “Juara Dunia” dan tiga bintang untuk menandai tiga trofi yang diraih negara tersebut.

Para pemain menari dan bersorak bersama suporter yang mengelilingi bus. Polisi harus menahan orang-orang supaya bus bisa bergerak maju dalam perjalanan yang lambat menuju pusat kota.

Sumber : VoAIndonesia

 

Dashboard SDGs Indonesia Versi 3.0 Diluncurkan

Previous article

Opini : KUHP Membawa Paradigma Hukum Modern

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News