Lifestyle

Waspada Star Lovers, Kebiasaan Minum Kopi Seperti Ini Bisa Memperpendek Umur

0
Kopi dan susu (Freepik)

STARJOGJA.COM, Minum kopi memang disebutkan baik untuk kesehatan jantung Anda. Tapi, ada beberapa hal atau kebiasaan minum kopi yang ternyata bisa memperpendek umur lho. Berikut daftar kebiasaan minum kopi yang bisa memperpendek umur si peminum seperti dilansir dari Eat This

Anda terlalu banyak minum kopi

Satu studi yang mengevaluasi 40.000 orang dewasa memperhatikan bahwa minum lebih dari empat cangkir kopi sehari dapat berdampak negatif pada umur seseorang. Namun, para ilmuwan yang menulis studi mencatat bahwa minum 28 cangkir seminggu tidak masalah. Tepatnya empat cangkir setiap hari dalam seminggu. Tetapi minum lebih dari itu dapat memperpendek umur.

Kebanyakan gula

Pernahkah Anda benar-benar melihat informasi nutrisi untuk pesanan kopi Anda? Jika Anda memesan karamel latte ukuran besar di kedai kopi favorit Anda, kemungkinan besar Anda mengonsumsi setidaknya 30 gram gula sekaligus.

Penelitian telah menunjukkan bahwa makan terlalu banyak gula dapat menyebabkan kematian dini. Dan itu bukan karena obesitas atau penambahan berat badan saja, tapi gula dapat menyebabkan dehidrasi, yang dapat menjadi gejala gula darah tinggi. Jika dibiarkan dapat meningkatkan risiko diabetes.

Terlalu banyak krimer

Mirip dengan sugary latte Anda, jika Anda tidak berhati-hati dengan creamer Anda, kopi Anda di rumah juga akan tenggelam dalam gula. Jika Anda lebih menyukai rasa kopi yang lebih manis, berhati-hatilah saat menakar jumlah creamer yang Anda masukkan ke dalam cangkir.

Kopi tanpa kafein

Satu studi yang diterbitkan oleh jurnal Longevity & Healthspan mengatakan kafein benar-benar dapat membantu memperpanjang umur Anda, meningkatkan kesehatan Anda, dan menunda penyakit terkait usia seperti Alzheimer. Itu karena kafein dapat membantu pembatasan diet dan mengurangi pensinyalan insulin. Berhati-hatilah dengan berapa banyak kafein yang Anda konsumsi.

Menurut studi Advances in Psychiatric Treatment “Neuropsychiatric Effects of Caffeine,” mengonsumsi lebih dari 1.000 miligram kafein sehari dilaporkan dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh termasuk peningkatan kecemasan, insomnia, dan masalah pencernaan.

Tidak meminumnya sama sekali

Seperti yang kami katakan, ada beberapa manfaat minum kopi secara teratur bahkan dalam hal umur panjang! Menurut AARP, peminum kopi memiliki risiko kematian lebih rendah dibandingkan orang yang tidak minum kopi sebesar 10 hingga 15%. Jadi mungkin inilah saatnya Anda mulai menyeduh sendiri secangkir di pagi hari.

Sumber : Bisnis.com

Prambanan Jazz Festival #9 Siap Digelar Juli 2023

Previous article

Lonjakan Mobilitas Di Akhir Tahun, Pengamat Transportasi : Awasi Lebih Transportasi Laut!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle