News

Lima Kota yang Pas untuk Liburan Akhir Tahunmu

0
ade armando demokrasi
Ilustrasi Tugu Jogja

STARJOGJA.COM, Info — Apakah Anda sudah menyiapkan tempat tujuan untuk liburan akhir tahun 2022. Berikut lima kota yang pas untuk tujuan liburan di akhir tahun termasuk di dalamnya kota Yogyakarta.

Apakah Anda sudah memutuskan tempat liburan untuk menghabiskan pergantian tahun menuju 2023? Bila jawabannya belum, Anda bisa menyimak rekomendasi lima kota yang bisa jadi tujuan liburan tahun baru.

Yogyakarta

Kota ini kerap menjadi destinasi yang dirindukan dengan berbagai kekayaan tempat wisatanya, mulai dari alam, kuliner, budaya, hingga belanja. Ajak keluarga Anda berkunjung ke Desa Wisata Rumah Domes atau Kampung Teletubbies untuk berinteraksi dengan warga setempat yang ramah sambil melihat bangunan rumah unik seperti Igloo –rumah khas suku Eskimo dengan warna-warna yang menarik–.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Gembiraloka Zoo yang menyajikan wisata edukatif seputar satwa-satwa yang dilindungi.

Baca juga : Tempat Menarik Untuk Liburan Di Selandia Baru

Untuk makan siang, ada sejumlah restoran keluarga dengan pemandangan cantik di Yogyakarta, seperti Abhayagiri Restaurant, Warung Watoe Gadjah, De Tropen Yogyakarta Kitchen, dan Secret Garden Coffee and Chocolate. Selanjutnya, Anda dan keluarga bisa mencicipi es krim lezat di Ice Cream World Yogyakarta.

Pada sore hari, bermain dan berfoto di spot ala negeri dongeng yang ada di The Lost World Castle atau berkunjung ke Candi Prambanan bisa menjadi pilihan berikutnya. Sementara di malam hari, Anda bisa menikmati gemerlap malam Kota Yogyakarta di Taman Pelangi atau menjelajah spot Instagenic di HeHa Ocean View.

Surabaya
Sebagai salah satu kota megapolitan, Surabaya menyimpan berbagai destinasi wisata menarik, mulai dari wisata kuliner, belanja, sejarah, budaya, serta alam. Ajak keluarga Anda berkunjung ke Taman Balai Kota yang sejuk dan menyegarkan dengan area tamannya yang luas beserta pancuran air untuk menyenangkan buah hati.

Aktivitas berikutnya bisa dilanjutkan dengan berinteraksi bersama binatang-binatang menggemaskan di Kebun Binatang Surabaya dan kulineran di Food Junction Grand Pakuwon.

Pada sore jelang malam hari, berkunjunglah ke kawasan Jembatan Suroboyo untuk melihat indahnya langit sore dan gemerlap malam Kota Pahlawan sambil mencicipi kuliner khas di sekitar Pantai Kenjeran.

 Setelah itu, menikmati wisata malam terbesar dengan atraksi permainan yang menarik di Suroboyo Carnival Park bisa menjadi penutup kegiatan sebelum kembali ke hotel.

Malang
Dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Selasa, Malang terus menjadi destinasi wisata yang diminati masyarakat. Selain kondisi alamnya yang asri dan biaya hidup yang terjangkau, Malang memiliki sejumlah destinasi wisata keluarga yang asyik.

Pada pagi hari, Anda dan keluarga bisa berkunjung ke Kusuma Agro Wisata untuk menikmati wisata alam dan edukasi. Jangan lupa untuk memetik apel di sana. Setelah itu, Jatim Park 1, 2, dan 3 adalah rekomendasi berikutnya untuk menikmati berbagai wahana hiburan hingga melihat satwa di kebun binatang.

Pada siang hari, mampir sejenak untuk melihat berbagai koleksi mobil klasik di Museum Angkut. Setelah itu, isi perut Anda dan keluarga dengan menikmati sajian kuliner lezat di Alun-alun Kota Batu.

Selesai makan, lanjutkan perjalanan turun ke Kota Malang untuk melihat Kampung Warna-warni Jodipan dan wisata belanja di sejumlah mal di pusat kota. Pada sore hingga malam hari, Anda dan keluarga bisa berkunjung ke Alun-alun Kota Malang untuk menikmati keasrian kota ini hingga sajian kuliner kaki lima di sekitarnya.

Bali
Pulau Dewata ini wajib menjadi destinasi liburan favorit keluarga. Selama di sini, Anda bisa berwisata ke Green Village Bali untuk menikmati pemandangan sempurna rumah-rumah dari bambu yang indah dan menyatu dengan alam Bukit Ayung. Setelah itu, bawalah keluarga Anda menelusuri Bali Safari Park untuk berinteraksi langsung dengan hewan-hewan, seperti zebra, kuda nil, gajah, dan lainnya. Di tengah teriknya siang hari, mencoba berbagai wahana air di Waterboom Bali bisa menjadi pilihan wisata yang menyegarkan.

Jelang sore hari, ajak keluarga Anda untuk melihat matahari terbenam sembari menonton tarian tradisional Bali di Uluwatu Temple Sunset & Kecak Fire Dance. Setelah itu, berbaurlah dengan masyarakat lokal sambil berbelanja dan menikmati kuliner malam di Ubud Night Market.

Bogor
Bogor dan sekitarnya sering menjadi pilihan utama masyarakat perkotaan untuk tempat liburan, termasuk pada periode Nataru. Akses ke Bogor terbilang mudah, yakni menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil serta naik KRL Commuter Line relasi Stasiun Kota – Stasiun Bogor.

Di pagi hari, Anda bisa membawa keluarga ke Melrimba Garden untuk menikmati pemandangan asri dan melakukan fun fishing, strawberry picking hingga outbond. Setelah itu, ajak juga keluarga menaiki kuda dengan memakai kostum ala abad pertengahan Eropa, bermain panahan, sampai berfoto dengan latar spot Instagramable di The Ranch Cisarua.

Di siang hingga sore hari, Anda bisa menuju Cimory Dairyland untuk berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan hingga berfoto di replika rumah-rumah ala The Hobbit. Setelah itu, turun ke pusat kota menuju Kebun Raya Bogor untuk melepas penat sambil berpiknik ria dan melihat pemandangan yang sangat asri.

Di malam hari, aktivitas bisa dilanjutkan dengan jelajah kuliner di Jalan Surya Kencana yang dikenal sebagai pecinan Kota Bogor. Beberapa rekomendasi kuliner di sana, seperti Bakso Kikil Pak Jaka; Cungkring Pak Jumat; Sate Sumsum Pak Oo hingga Nasi Goreng Guan Tjo.
Sumber : Antara
Bayu

PPKM Dihapus, Respon Sultan HB X

Previous article

Pesta Mewah Malam Tahun Baru Pertama Di Kulon Progo Hadirkan Jikustik Hingga Hadiah Sepeda Motor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News