HealthLifestylePromo

Kenali Nyeri Otot dan Radang Sendi dengan Obat yang Tepat

0
nyeri otot dan radang sendi
nyeri otot dan radang sendi (starfm)

STARJOGJA.COM, Info —   Sering kita mengalami nyeri di bagian tubuh kita. Lalu bagaimana membedakan antara nyeri otot dan radang sendi yang sering dialami.

dr. Ni Putu Ardini Kartasasmita Medical Manager PT Taisho Pharmaceutical Indonesia mengatakan nyeri pada otot atau dikenal pegal pegal, walaupun lokasinya berbeda yang tergantung aktivitas dan penyebabnya. Nyeri otot bukan penyakit tapi gejala suatu penyakit atau kondisi penyebab beragam dari postur tubuh salah  gerakan olahraga tidak tepat infeksi trauma bisa efek samping dari obat obatan

“Nyeri sendi itu biasanya kita sebut artritis atau peradangan pada sendi bisa terjadi satu atau lebih pada sendi tubuh kita. Gejalanya nyeri, bengkak, kaku dan lainnya yang berhubungan dengan sendi tersebut,” katanya kepada Star FM.

Dini mengatakan sementara radang sendi gejala umum sering muncul nyeri di area sendi seperti sering kaku di pagi hari. Lalu beranjak siang mudah digerakkan.
“Misal di siku tangan bisa ngga diluruskan, bisa muncul kemerahan dan terasa hangat di sendi tersebut. Lebih berbeda sedikit warnanya dan kita pegang terasa hangat di sekitarnya,” katanya.

“Biasanya radang sendi disertai nyeri otot, kenapa?  Karena otot itu penyangganya jadi karena gerakan tidak maksimal karena sendinya tertahan otomatis ada kompensasi dari daerah sendi tersebut.”

Dini mengatakan radang sendi penyebabnya banyak tapi kebanyakan ada tiga hal penyebabnya yaitu pertama karena peningkatan kadar asam urat, osteoarthritis itu pengapuran merupakan radang degeneratif karena minyak pelumas menurun, rematoid artritis atau rematik.
“Rematik ini radang sendi karena kelainan sistem imunitas, secara genetik sudah ada dalam tubuh kita. Jadi misal malam malam mandi ya bisa saja terkena  rematik pakai air hangat saja,” katanya.
Dini mengatakan radang sendi bisa dalam kategori ringan dan ada yang berat.
“Kalau berat maka sulit beraktivitas sehari hari. Kalau ditanya berbahaya tergantung kita sendiri bagaimana mengontrol penyakit kita sendiri.”

Solusi

Luli Berliana Product Manager PT Taisho Pharmaceutical Indonesia mengatakan untuk mengobati radang sendi dan nyeri otot ini bisa menggunakan Counterpain. Ada tiga produk yang bisa digunakan untuk kategori ini.

“Counterpain kan produk pereda nyeri otot dan sendi yang sudah terpercaya lebih dari 50 tahun,” katanya.

Luli mengatakan masyarakat perlu mengetahui gejala yang dirasakan dengan obat yang pas untuk digunakan.

“Punya fungsi beragam tergantung pada gejala yang dirasakan.  Counterpain cream yang warna merah marun untuk pereda otot sehari hari. Misal salah tidur bisa pakai cream ini,” katanya.

“Ada counterpain biru isi gel berikan sensasi sejuk, pendinginan saat olahraga.”

Dini mengatakan melihat kasus peradangan dan nyeri otot yang sering dialami masyarakat ada produk Counterpain PXM yang berwarna kuning dengan warna bungkus kuning metalik silver dengan isi gel untuk peradangan.

“Mengenai peradangan nyeri, nyeri tanda dari peradangan kalau ada nyeri maka ada peradangan di daerah tersebut. Kenali dulu gejalanya lalu pilih produk yang tepat langsung menggunakan counterpain PXM,” katanya.

Lula mengatakan PXM sangat cocok bagi yang ingin merasakan kesembuhan tepat di lokasi sakitnya. Kandungan Counterpain warna kuning ini memiliki keunggulan yang lebih.

 “PXM ini punya dual action, kandungan zat active anti peradangan salah satunya piroxicam PXM jadi isinya cream counterpain ditambah anti inflamasi atau PXM yang langsung mengobati di lokasi sakitnya,” katanya.

Semarak ‘Worthy’ New Year Eve 2023 Jogja City Mall Bersama Citra Scholastika

Previous article

PPKM Dicabut, Bansos Tetap Jalan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health