Flash InfoLifestyleNews

Ini tradisi unik sambut tahun baru di berbagai negara

0
tradisi unik malam tahun baru
ilustrasi perayaan pergantian tahun gunungkidul (ist)

STARJOGJA.COM, INFO – Ada sejumlah tradisi unik untuk sambut tahun baru di berbagai negara.

Nah kalau Tahun baru di Indonesia identik dengan kembang api atau bahkan suara petasan maka di belahan dunia lain ada sejumlah tradisi unik untuk menyambut pergantian tahun baru.

Lantas, seperti apa tradisi menyambut tahun baru di negara-negara lain? Simak seperti apa kebiasaan unik di Italia hingga Yunani ini.

Brasil
Memakai baju putih sebelum melompati tujuh ombak di pantai setelah jam menunjukkan pukul 12 malam sambil memikirkan tujuh harapan menjadi tradisi menarik di Brasil.

Spanyol
Masyarakat di Spanyol punya kebiasaan unik untuk menyambut tahun baru. Mereka biasanya memakan 12 butir anggur pada tengah malam tepat pukul 12 malam ketika hari berganti. Tradisi ini diyakini dapat meningkatkan keberuntungan di tahun yang baru.

Italia
Tradisi di negara ini tak kalah unik bila dikaitkan dengan tahun baru. Masyarakat setempat biasanya memakai pakaian dalam berwarna merah dengan harapan mendapatkan hal-hal baik di tahun yang baru.

Yunani
Bawang dipercaya sebagai simbol kelahiran baru, jadi bawang digantungkan di pintu untuk menyambut tahun baru.

Chili
Tradisi menyambut tahun baru di sini tak kalah unik. Orang-orang biasanya menyambut tahun baru di kuburan bersama anggota keluarga yang telah meninggal.

Denmark
Piring menjadi bagian penting dari kebiasaan menyambut tahun baru di sini. Biasanya, orang-orang di Denmark melemparkan piring ke pintu pada malam tahun baru karena dipercaya akan membawa keberuntungan. Konon, semakin banyak piring yang pecah di pintu Anda, tahun baru akan semakin baik untuk Anda.

Kanada
Memancing ikan di es jadi salah satu aktivitas yang dilakukan orang Kanada untuk menyambut tahun baru.

Filipina
Pada malam tahun baru, keluarga di Filipina menyajikan dua belas buah berbentuk bulat, misalnya apel dan anggur, yang dipercaya melambangkan kemakmuran. Angka 12 berkaitan dengan jumlah bulan dalam setahun.

Irlandia
Untuk mengusir roh jahat, keluarga di Irlandia menyambut tahun yang makmur dengan memukulkan roti ke dinding dan pintu rumah.

Kebakaran Melahap PT BRA Timbulkan Kerugian Rp250 Miliar

Previous article

Lakukan 5T Jika Harus Minum Antibiotik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info