News

Dua Desa ini Harus Menunggu Puluhan Tahun Menikmati Jalan Mulus

0
jalan mulus
jalan mulus sumedang (bisnis)

STARJOGJA.COM, Info — Era saat ini jalan mulus dan bagus sudah bukan barang mahal. Namun ada dua desa di Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang harus menunggu puluhan tahun agar bisa menikmati jalan mulus dan bagus seperti desa lainnya.

Setidaknya warga di Desa Padaasih dan Babakan Asem Kecamatan Conggeang ini harus menunggu 43 tahun untuk menikmati ruas jalan Hambawang-Cipelang mulus saat beraktivitas.

Kades Babakan Asem, Emid mengaku bahagia karena aspirasi warga Babakan Asem didengar oleh Pemkab Sumedang.

Baca Juga : Jalan di Sleman Lurus dan Mulus, tapi Jangan Ngebut!

“Selama 43 tahun kami menunggu, akhirnya terealisasi. Kami haturkan banyak terima kasih alhamdulillah jalan yang sekian lama kami keluhkan akhirnya bisa diperbaiki,” ujarnya, Senin (2/1/2023).

Namun demikian, ia mengatakan masih ada beberapa ruas jalan yang masih rusak dan membutuhkan bantuan perbaikan.

“Jalan Lembur Taman sampai pertigaan Neglasari yang belum sepanjang 1, 2 kilometer belum teraspal. Mohon dibantu,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Kades Padaasih Wiyatno yang mengaku bersyukur atas pembangunan jalan hotmix dengan panjang 6,8 kilometer yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang tahun 2022 tersebut.

“Terima kasih Pak Bupati, kondisi jalan hotmix ini sangat banyak dampak positifnya bagi warga Padasih dan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir berharap, dengan infrastruktur yang sangat memadai, aktivitas warga akan semakin lancar, terutama aktivitas perekonomian warga masyarakat di dua desa tersebut. Ia pun meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk memelihara jalan yang sudah diperbaiki supaya tidak cepat rusak dan bisa tahan lama.

“Jalan mantap maka ekonomi akan lancar. Tolong dipelihara.Jangan sampai ada genangan air di jalan karena akan cepat rusak,” pungkasnya.

 

Sumber : Bisnis
Bayu

PSSI Ungkap Alasan Orang Tua Mau Naturalisasi Anaknya 

Previous article

Awali Tahun, Sleman Serahkan SPPT PBB-P2 tahun 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News