LifestyleSport

Tak Sopan, Shin Tae Yong Tolak Jawab Pertanyaan Wartawan 

0
Shin Tae-yong timnas
Shin Tae Yong (Antara)

STARJOGJA.COM, Info —  Kejadian Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menolak menjawab pertanyaan dari wartawan karena masalah etika dan dinilai tidak sopan. Dalam konferensi pers Minggu (1/1/2023) jelang laga Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022 Shin memarahi seorang wartawan karena tidak sopan.

Secara tegas STY mengatakan bahwa antara dirinya dan wartawan harus ada sikap saling menghargai. Ia kemudian menyoroti sikap wartawan yang menaruh tangannya di kantong.

Baca Juga :  Eduard Tjong Tunggu Gaya Baru Melatih Shin Tae Yong

“Sebelumnya, saya ingin berkata kepada wartawan yang barusan memberi pertanyaan kepada saya. Kita harus saling menghargai. Anda bertanya kepada saya sambil tangan dimasukkan ke kantong. Menurut saya itu tidak baik,” kata STY secara tegas.

Dengan memperlihatkan postur tangan masuk kantong, menurut STY itu tidak sopan.

“Saya belum pernah melihat wartawan tidak sopan seperti ini. Oleh karena itu saya tidak akan menjawab pertanyaan dari Anda,” lanjutnya.

Potongan video tersebut pun langsung viral di media sosial Twitter dan mendapat banyak tanggapan dari netizen.

Netizen mendukung STY atas sikap tegasnya dan mengingatkan kembali pentingnya sopan santun kepada orang lain. Kemudian netizen lain juga menyinggung soal budaya sopan santun yang berbeda antara kedua negara yakni Indonesia dan Korea Selatan.

Menurutnya, Korea Selatan memang sangat mengedepankan sopan santun. Gesture tubuh pun menjadi salah satu hal sensitif yang harus diperhatikan saat berbicara dengan orang lain.

 

 
Sumber : Bisnis
Bayu

Pesan Peraih Oscar Anthony Hopkins Soal Alkoholisme

Previous article

Pencuri Rumah Jaksa KPK di Jogja Tertangkap, Motifnya?  

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle