News

Selter Covid-19 Jogja Tetap Dioperasikan

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, JOGJA – Selter Covid-19 Jogja Tetap Dioperasikan. Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta masih tetap mengoperasikan selter penanganan pasien COVID-19 yang dibuka sejak September 2020, memanfaatkan Rumah Susun Sewa Bener menara 1.

“Selter di Kecamatan Tegalrejo ini masih tetap dibuka untuk melayani masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta ini Emma Rahmi Aryani di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, kebijakan untuk tetap mengoperasikan selter penanganan pasien COVID-19 tersebut, dilakukan karena pemerintah belum mencabut status pandemi COVID-19.

“Yang sudah dicabut hanya aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Sedangkan pandemi masih tetap ada,” katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, temuan kasus COVID-19 pada pekan ke-52 atau 25-31 Desember 2022, tercatat sebanyak 14 kasus dengan 25 pasien dinyatakan sembuh.

Total kasus kumulatif di Yogyakarta sebanyak 36.389 kasus dengan angka kesembuhan kumulatif mencapai 96,72 persen, sedangkan tingkat kematian 3,23 persen.

Dari hasil kajian epidemiologi, hampir seluruh wilayah kelurahan atau dari 45 kelurahan di Kota Yogyakarta berada pada zona hijau atau tidak ada kasus, yaitu 34 kelurahan dan sisanya 11 kelurahan berada di zona kuning atau risiko rendah, dan secara keseluruhan Kota Yogyakarta berada di zona kuning.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas sehari-hari termasuk mencuci tangan dan tetap mengenakan masker.

Sumber : Antara

Dukcapil Jogja Layani Kembali Pencetakan KTP-el

Previous article

Nirvana dianugerahi penghargaan seumur hidup Grammy

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News