Lifestyle

Orang Tua Harus Hati-Hati Jajanan Anak

0
jajanan anak
ice smoke (ist)

STARJOGJA.COM, Info — Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengimbau para orang tua agar memperhatikan jajanan anak. Hal ini merespon kasus keracunan jajanan yang mengandung nitrogen atau ‘chiki ngebul.’  

“[Kami] mengimbau orang tua untuk hati-hati dalam memberikan pangan bagi anaknya. Terutama karena anak-anak masih dalam pertumbuhan, sehingga makanan sehat bergizi lebih diutamakan daripada jajanan,” kata Nadia dalam pesan singkat WhatsApp, Minggu (8/1/2023).

Selain itu, Nadia mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan bahan pangan terkait kasus tersebut. Hal tersebut untuk menghindari kejadian yang serupa. Nadia menambahkan Kemenkes juga terus memberikan edukasi kepada orang tua terkait pemberian bahan pangan.

Baca juga : Ini Bahaya Si Kecil Jika Makan Jajanan Chiki Ngebul

“Pemberian makanan kepada anak-anak sebaiknya yang bergizi dan diolah dengan cara yang standar tidak jajan sembarangan,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Indonesia kembali digegerkan dengan 7 kasus anak yang keracunan nitrogen di Tasikmalaya, Jawa Barat awal Tahun.

Mereka mengeluhkan beberapa gejala keracunan seperti pusing, sakit perut, mual, dan muntah darah. Terbaru, kasus keracunan ‘chiki ngebul’ dilaporkan mencapai 28 korban. Perinciannya 24 anak di Tasikmalaya dan empat di Bekasi, Jawa Barat.

 
Sumber  : Bisnis
Bayu

Jokowi Bawa Keluarga  ke Candi Prambanan

Previous article

Naomi Osaka Mundur dari Turnamen Australia Terbuka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle