JogjaKU

Rest Area Seluas 7.500 Meter  Ada di JJLS 

0
rest area JJLS
jjls

STARJOGJA.COM, Info  —   Rest area  seluas 7.500 meter persegi tidak hanya ada di jalan tol tapi juga di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang membentang di wilayah Gunungkidul. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.4, Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) DIY, Julian Situmorang mengklaim rest area di JJLS Gunungkidul menjadi satu-satunya yang berada di jalan nasional.  

“Untuk DIY, saya belum tahu berapa pastinya yang akan dibangun. Yang jelas, hingga sekarang sudah ada satu rest area JJLS di Kalurahan Nglindur, Girisubo,” kata Julian saat dihubungi Harianjogja.com, Senin (9/1/2022).

 Baca juga : Rekasaya Lalu Lintas Gunungkidul Saat Mudik

Dia menjelaskan, rest area yang dibangun berada di lahan seluas 7.500 meter persegi. Adapun prosesnya sudah hampir selesai karena bangunan sudah jadi dan tinggal proses penyelesaian sedikit.

Rencananya serah terima pembangunan dilaksanakan pada Januari ini. Di rest area tidak berbeda jauh dengan fasilitas yang ada di tol karena dilengkapi tempat beribadah, area parkir, toilet, display berjualan, arena bermain hingga beberapa fasilitas lainnya.

Menurut Julian, pembangunan rest area sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat. Hal ini tak lepas dari rute JJLS yang membentang dari Jawa Timur hingga Jawa Barat.

Oleh karenanya, dengan adanya fasilitas ini maka pengendara yang merasa capek bisa beristirahat dan beraktivitas lainnya seperti makan dan beribadah. “Makanya dibangun rest area di Girisubo,” katanya.

 

Disinggung mengenai pengelolaan rest area ini, Julian mengakui tidak memiliki kewenangan. Ia berdalih, satker hanya bertugas membangun. Adapun pengelolaan diserahkan sepenuhnya ke kementerian.

“Pasti akan ada koordinasi di dalam pengelolaan. Yang jelas, kami selesaikan tugas kami dalam proses pembangunan,” katanya.

 

Sumber  : Harian Jogja
Bayu

Anwar Ibrahim Mengaku Memiliki Hubungan Spesial dengan Indonesia

Previous article

Peran Anak Muda dalam Pemilu 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU