CulinaryFlash InfoJogjaKUNews

Cobain Legendnya Sate Kere Beringharjo

0
Sate Kere Beringharjo
Sumber: ig@ klikoleholeh.jakarta

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja juga memiliki beberapa macam khas Sate, yang salah satunya adalah Sate Kere Beringharjo. Ini sudah legend lho!

Bagi anda wisatawan yang sedang berkunjung ke jogja, jangan sampai anda melewatkan kuliner legendaris satu ini.

Yuk kita kenali bareng Sejarah Singkat Sate Kere

Dahulu Sate Kere diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu membeli daging. Namanya yang unik diambil dari bahasa jawa Kere, memiliki arti miskin atau tidak puya uang.

Nama yang Unik dan Lucu bukan?. Eiiiits… Tapi walaupun namanya mengandung arti yang demikian, namun Sate Kere kini tidak hanya diburu oleh warga kalangan miskin saja, melainkan semua kalangan termasuk wisatawan.

Sate Kere Beringharjo menjadi salah satu kuliner favorit warga lokal dan wisatawan di jogja. Dinamakan Sate Kere Beringharjo karena para pedagang menjual di sekitar pasar beringharjo yang hampir tidak pernah sepi setiap harinya.

Pasar yang merupakan ikon pilar Catur Tunggal yaitu keraton, alun-alun, dan pasar itu sendiri menjadikan pasar tersebut ramai pengunjung, Sehingga Sate Kere disana juga telah banyak dikenal.

Sate yang dipanggang oleh para pedagang membuat kepulan asap dengan aroma khas dari sate kere tersebut tercium sedap oleh wisatawan maupun warga lokal yang lewat di sana.

Setiap pedagang memiliki kreativitasnya masing-masing, banyak yang kemudian menjual sate kere ini dengan menu yang bervarian. selain sate kere original, biasanya pedagang memiliki varian bumbu, seperti bumbu kecap dan bumbu kacang yang sangat lezat..

Bagi anda yang tidak suka makan jeroan, tenang saja karena banyak penjual yang juga menyediakan Sate Kere dengan daging sapi. Jadi anda masih bisa menikmati Sate Kere Beringharjo tersebut.

Untuk harga dari sate kere Beringharjo ini mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000 per tusuk dengan ukuran Sate yang cukup besar setiap tusuk nya.

Jadi Bagaimana? Tertarik buat mencoba ? Yuk buruan ke Pasar Beringharjo

BBPOM Beri Pembinaan ke Penjual Cikibul di Sleman

Previous article

Benarkah vape lebih aman daripada rokok konvensional?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary