JogjaKUNews

BMKG : Kota Besar Di Indonesia Berpeluang Diguyur Hujan, Termasuk Yogyakarta

0
Ilustrasi Hujan (Foto The Canberra Times)
Ilustrasi Hujan (Foto The Canberra Times)

STARJOGJA.COM, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sejumlah kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan berintensitas ringan hingga sedang, Selasa (25/1/2023).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, situasi cuaca untuk kota besar di Pulau Sumatera umumnya diprakirakan hujan dengan intensitas ringan, di antaranya di kota Bandar Lampung, Pangkal Pinang. Kota Palembang diprakirakan hujan sedang, dan hujan disertai petir terdapat di Kota Bengkulu, Jambi, dan Pekanbaru.

Kota Padang dan Banda Aceh diprakirakan berawan, sedangkan Kota Medan hujan dengan intensitas sedang. Masyarakat di Kota Tanjungpinang perlu mewaspadai hujan disertai kilat dan petir.

Baca juga : Design iPhone 15 Mirip Ponsel Android?

Prakiraan cuaca di Pulau Jawa, umumnya diguyur hujan ringan hingga sedang, seperti di Kota Bandung, Semarang, Jakarta, dan Yogyakarta. Masyarakat di Kota Surabaya perlu mewaspadai hujan disertai kilat.

Prakiraan cuaca di Pulau Bali dan Nusa Tenggara umumnya diprakirakan berawan, seperti di Kota Denpasar. Hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Mataram.

Perlu diwaspadai bagi masyarakat yang berada di Kupang terkait adanya potensi hujan disertai kilat.

Untuk kota besar di Pulau Kalimantan diperkirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Palangkaraya, sedangkan potensi hujan disertai kilat berpotensi terjadi di Kota Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Tanjung Selor.

Prakiraan cuaca di kota besar di Pulau Sulawesi diperkirakan berawan, seperti di Kota Manado. Sedangkan, hujan dengan intensitas ringan terdapat di Kota Makassar, Gorontalo, Palu, dan Kendari. Perlu diwaspadai hujan disertai kilat dan petir untuk Kota Mamuju.

Bergeser ke kota besar di timur Indonesia, diperkirakan hujan dengan intensitas ringan terdapat di kota Ternate, Ambon, Manokwari dan Jayapura.

Sumber : Antara

Bono : U2 Bisa Bubar Kapan Saja

Previous article

Berat Badan Stagnan? Ini Saran Pakar Obesitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU